5 Alasan Kuat Mengapa Anda Membutuhkan Layanan Asuransi Kendaraan Online

19 Oct 2017, 10:56

Siapa yang bisa memprediksikan, apa yang akan terjadi ke depan pada kendaraan Anda?

Tentu saja Anda hanya bisa mengantisipasi berbagai kondisi kurang menyenangkan dan salah satunya adalah dengan memiliki asuransi kendaraan. Umumnya, produk asuransi ini menjamin setiap kerugian atau kerusakan pada mobil Anda.

Seiring dengan teknologi yang semakin praktis dan canggih, hal ini rupanya turut mengundang dunia asuransi Indonesia untuk beralih ke dunia digital.

Oleh karena itu, sangat menguntungkan bagi Anda jika mendapatkan layanan tak terbatas ini. Lalu, apa saja kelebihan yang bisa didapat? Berikut 5 alasan kuat mengapa Anda membutuhkan layanan asuransi kendaraan online.

Praktis dan efisien

Setiap orang mungkin setuju arus digitalisasi semakin membuat kehidupan lebih praktis dan efisien. Apalagi akses yang diberikan berlaku selama 24 jam non-stop sehingga dapat membantu Anda dimanapun dan kapanpun Anda membutuhkan.

Promo menarik

Biasanya ada banyak promo yang disediakan oleh agen asuransi melalui situs resminya. Entah itu mendapatkan keuntungan dengan beberapa merchant atau Anda bisa berkesempatan memenangkan hadiah grand prize, mulai dari ponsel pintar, uang puluhan juta sampai mobil.

Informasi yang lebih lengkap

Asuransi online tentu mempunyai wadah digital dalam bentuk situs ataupun aplikasi mobile. Berbagai informasi mendetail mengenai produk yang ditawarkan bisa ditemukan di sini. Tidak hanya website, Anda juga bisa menghubungi call center yang siap melayanani Anda dengan berbagai pertanyaan terkait asuransi kendaraan.

Terjamin keamanannya

Alasan lain orang menyukai layanan asuransi kendaraan digital adalah keamanan dan transparansi yang menyeluruh. Pasalnya, setiap portal asuransi yang terdaftar online diawasi ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan Undang-undang Nomor 21 Tahun 2011, yang memiliki fungsi untuk mengatur serta mengawasi setiap kegiatan dalam sektor jasa keuangan dan sektor jasa keuangan non-bank, asuransi misalnya. Harga yang ditawarkan pun sudah tetap dan disesuaikan oleh OJK. Sehingga tak perlu lagi khawatir dengan maraknya penipuan.

Klaim semakin mudah

Apabila mobil pribadi Anda terkena baret, penyok, maupun kaca lampu pecah, proses klaim bisa Anda lakukan kapan saja, hanya dengan membuka akses asuransi online melalui laptop ataupun ponsel pintar. Agar klaim berjalan lancar dan mudah, tentu Anda tetap harus mengikuti semua prosedur standar yang berlaku.

Buat pengendara mobil, sebaiknya segera mendaftarkan diri Anda agar dapat mengakses layanan asuransi kendaraan online ini.

Sumber : tribunnews.com/otomotif/2017/10/13/5-alasan-kuat-mengapa-anda-membutuhkan-layanan-asuransi-kendaraan-online