7 Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Baru Idaman

24 Nov 2016, 10:58

Selain menyaksikan langsung di diler-diler, terkadang pameran mobil juga dapat dijadikan momen untuk melihat dan membeli kendaraan baru. Tentunya sangat banyak keuntungan mendatangi pameran mobil, karna disana terdapat banyak mobil yang dipamerkan sehingga kita bisa dengan mudah membandingkan merek mobil apa yang sesuai dengan selera kita dan juga harga yang ditawarkan lebih kompetitif.

Akan tetapi selain kemudahan informasi yang ditawarkan pada sebuah pameran tersebut, disisi lain kita juga harus banyak pengetahuan agar tidak ada penyesalan diakhir dengan apa yang sudah menjadi pilihan. Untuk menghindari hal demikian agar tidak terjadi  beberapa hal maka ada beberapa tips yang perlu diketahui sebelum membeli mobil idaman:

1. Sesuaikan Dengan Anggaran

Sebelum anda pergi ke pameran mobil alangkah baiknya anda terlebih dahulu menentukan merek mobil apa yang akan anda beli, tentunya yang sesuai dengan kantong. Hal seperti ini tentu harus dilakukan agar kondisi finansial tidak oleng. Karna ada banyak hal yang harus dipersiapkan ketika sudah membeli mobil tersebut, seperti biaya admisitrasi, cicilan bulanan, perawatan servis yang berkala, oprasional mobil, pajak tahunan dan masih banyak hal-hal lainnya.

2. Jenis Pembayaran

Jika anda telah memiliki dana yang  cukup, maka pilihlah pembayaran secara tunai. Akan tetapi jika perkiraan anda masih banyak pembayaran-pembayaran yang harus diselesaikan maka belilah secara kredit.

3. Perusahaan Pembayaran Terpercaya

Bagi anda yang akan membeli dengan cara kredit maka jangan lupa anda memastikan pembiayaannya terpercaya dan memberikan harga rasional namun tetap kompetitif.

4.Keunggulan Produk

Sebelum anda melakukan pembelian mobil maka alangkah baiknya anda menanyakan secara detail mengenai spesifikasi mobil seperti bagaimana dengan kemudahan suku cadangnya, biaya servis kompetitif, bengkel resmi dan jaringan luas.

5. Purna Jual

Jika harga jual kembali menjadi salah satu pertimbangan saat membeli mobil, pastikan membeli merek yang memiliki nilai jual stabil dengan suku cadang dan layanan yang mudah didapat.

6. Test Drive

Jangan sungkan untuk melakukan test drive sebelum anda membeli mobil tersebut. Ini termasuk cara dan kesempatan unutk menguji mobil dan mencoba performanya.

7. Asuransi

Jika anda melakukan pembelian secara kredit, maka pastinya mobil anda telah memiliki asuransi, akan tetapi alangkah baiknya jika anda mengetahui kenapa mobil harus diasuransikan.

Tujuan kenapa mobil harus diasuransikan adalah selain untuk melindunginya dari risiko buruk, asuransi juga membantu menjaga kondisi keuangan agar tetap stabil, karna dapat mengurangi pengeluaran tak terduga seperti akibat kecelakaan.

Bagi yang membeli mobil secara tunai, segera asuransikan mobil Anda. Carilah informasi mengenai asuransi yang memberikan ‘peace of mind’ dengan berbagai layanan yang dapat diandalkan. Jangan tergiur premi murah.

askrida | Sumber : bintangotomotif.com/7-hal-yang-perlu-diperhatikan-sebelum-membeli-mobil-baru-idaman