7 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Traveling Sendirian

08 Jan 2019, 09:13

Traveling membuka mata dan mengubah hidup. Namun juga bisa membuat Anda cemas bahkan stres. Tak peduli seberapa siap Anda untuk traveling, kadang ada suatu hal yang salah.

Menurut pakar perjalanan Breffni Horgan, kecemasan sebelum melakukan perjalanan apa pun sangat normal. "Bepergian ke wilayah asing, jadi bagian dari semua kegembiraan dan salah satu alasan mengapa aku ingin mendorong wanita bepergian terlebih sendirian, akan membuat Anda lebih percaya diri, menemukan diri Anda, dan terinspirasi secara kreatif. Itu semua benar,” ujar Horgan.

Namun supaya traveling Anda berkesan, ketahui beberapa kesalahan yang dilakukan orang saat mereka bepergian. Selain itu juga beberapa tips untuk menghindarinya sehingga dapat menikmati perjalanan Anda sepenuhnya.

#1. Tidak membagi waktu

Ketika Anda merencanakan rencana perjalanan, Anda harus merencanakan hal-hal seperti penerbangan Anda tiba terlambat, perjalanan ke hotel Anda, dan tersesat. "Memiliki penyangga waktu tambahan dapat membantu mengatasi stres dan kegelisahan seputar perjalanan, terutama selama musim liburan yang sibuk," kata psikoterapis Heidi McBain, MA, LMFT."Ini bisa membantu kamu tiba di tujuan dengan tenang dan rileks, dan kesehatan mentalmu masih baik!"

#2. Tidak mendapatkan asuransi traveling

Asuransi perjalanan mungkin mahal, tetapi lebih mahal harus membayar untuk penerbangan baru ketika Anda pesan. Sulit untuk memprediksi apa yang akan muncul, apakah itu kesempatan yang mengharuskan Anda untuk berada di tempat lain atau bahaya keamanan yang membuat Anda menghindari bagian tertentu daerah tertentu.

Itu sebabnya Katie Dillon, pakar perjalanan, merekomendasikan untuk membeli asuransi perjalanan. "Salah satu kesalahan terbesar yang bisa dilakukan orang saat bepergian adalah dengan mengabaikan asuransi perjalanan," katanya. "Ini dapat menyebabkan orang melakukan perjalanan saat mereka tidak mau, atau kehilangan uang pada tiket pesawat prabayar karena mereka tidak dapat melanjutkan perjalanan yang direncanakan."

#3. Harus mengunjungi setiap tempat wisata

Ada rasa takut terlewatkan yang muncul saat bepergian, sehingga membuat Anda merasa wajib untuk mengunjungi setiap objek wisata. Tetapi Anda harus merencanakan perjalanan di sekitar apa yang Anda inginkan, bukan apa yang menurut Anda harus dilakukan.

#4. Kurang tidur atau makan

Masa ketidaknyamanan fisik dapat mengurangi esensi perjalanan Anda, jadi berhati-hatilah untuk menghindarinya. Pastikan Anda cukup istirahat, tidur serta makan.

#5. Kurang bersabar

Kebanyakan orang, ketika mereka bepergian, memiliki harapan yang tidak realistis bahwa semuanya akan berjalan dengan baik dalam perjalanan mereka. Patricia Hajifotiou, penulis Travel Like You Mean It !, mengatakan ketika itu terjadi, Anda perlu mengingat dua hal. “Aku menyebutnya dua hal: Kesabaran dan Perspektif,” ujarnya.

Misalnya, Hajifotiou dan sebuah kelompok baru-baru ini naik kereta api dari Perancis ke Barcelona dan tiba-tiba berhenti karena banjir. Alih-alih mengeluh, mereka menganggapnya sebagai kesempatan untuk menjelajahi kota. "Jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan keinginan Anda dan Anda marah atau kesal' Anda tidak akan memotivasi siapa pun untuk membantu Anda (terutama staf yang tergesa-gesa), dan yang paling penting, Anda akan kehilangan elemen penting itu dalam setiap perjalanan: kebahagiaan,” katanya.

#6. Melewatkan riset

Hotel dan objek wisata tidak selalu seperti yang ditampilkan online. Itu sebabnya penting untuk meminta rekomendasi dan membaca ulasan sebelum memesan apa pun. Pastikan hotel yang akan dikunjungi benar-benar berbintang, seperti dinyatakan dalam konten liburan, foto-foto dari pelancong online cocok dengan gambar situs web perjalanan, dan dekat dengan fasilitas local.

#7. Tetap di zona aman

Ketika kita menjelajah ke lokasi geografis baru, kita juga harus meregangkan batasan emosional. Salah satu kesalahan terburuk yang bisa dilakukan seorang pelancong adalah terlalu takut untuk mencoba hal-hal baru. Traveling, apakah itu hiking, atau bermalasan di resor pasti akan menawarkan pengalaman baru dan menarik di mana pun Anda berada.

Sumber : cantik.tempo.co/read/1160253/7-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-traveling-sendirian/full&view=ok