AAJI Dorong Agen Asuransi Gabung MDRT

15 Aug 2015, 07:35


Metrotvnews.com, Jakarta: Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) terus memajukan industri asuransi jiwa nasional dengan selalu mendorong para agen asuransi jiwa untuk meningkatkan profesionalisme dalam bekerja. Upaya yang dilakukan adalah dengan menggelar rangkaian program sertifikasi dan pendidikan bagi para agen asuransi jiwa.

Salah satunya, AAJI mendorong jumlah agen profesional yang tergabung dalam keanggotaan Million Dollar Round Table (MDRT), yaitu perkumpulan para profesional asuransi dari seluruh dunia yang telah berdiri sejak 1927 yang juga disebut The Premiere Association of Financial Proffesionals (Asosiasi Premier Profesional Finansial).

"Pertumbuhan jumlah agen nasional asuransi jiwa nasional rata-rata bisa di atas 10 persen per tahun. Ke depannya, kami berharap pertumbuhan jumlah agen asuransi yang tergabung dalam MDRT juga bisa sejalan dengan pertumbuhan agen secara keseluruhan," ujar Ketua AAJI Hendrisman Rahim, di Kantor Pusat AAJI, Jalan Talang Betutu, Jakarta Pusat, Jumat (14/8/2015).

Dirinya menambahkan, untuk menjadi anggota MDRT, seorang agen asuransi perlu mengantongi premi sebesar Rp543,48 juta per tahun. "Sementara untuk masuk ke dalam kualifikasi yang lebih tinggi yakni Court of the Table (COT) danTop of the Table (TOT), seorang agen harus mengumpulkan masing-masing sebesar Rp1,63 miliar dan Rp3,26 miliar per tahun," jelas dia.

Sampai dengan Juni 2015, keseluruhan agen asuransi jiwa di Indonesia berjumlah 457.706 agen. Sedangkan jumlah anggota MDRT baru mencapai 860 anggota atau hanya 0,19 persen dari total seluruh anggota agen asuransi jiwa.

"Asosiasi dan perkumpulan dalam MDRT akan melakukan sosialisasi aktif ke semua perusahaan asuransi anggota AAJI agar dapat meningkatkan jumlah agen MDRT," pungkas dia. 
ABD
Sumber: http://ekonomi.metrotvnews.com/read/2015/08/14/158186/aaji-dorong-agen-asuransi-gabung-mdrt