Akan Ada Pemecahan MURI Polis Terbanyak di Puncak Hari Asuransi

31 Oct 2017, 09:57

Peringatan Hari Asuransi atau Insurance Day yang jatuh tanggal 18 Oktober berlangsung maraton. Tahun ini panitia Hari Asuransi 2017 melakukan serangkaian acara termasuk roadshow di sepuluh kota.

10 Kota yang akan disambangi itu adalah Medan, Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Surabaya, Banjarmasin, Manado, Pontianak, Makassar, dan Papua. Di sepuluh kota tersebut akan dilakukan beragam kegiatan seperti turnamen olahraga, pembagian bunga, lomba dayung sampan, donor darah, fun walk dan Insurance Goes to Campus.

Selain talkshow di radio dan TV. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggota perasuransian yang bernaung di bawahnya.

Perayaan Insurance Day juga akan dilakukan di Jakarta di awal November dan puncaknya di Padang (Sumatera Barat) pada 9-10 Desember 2017. Padang dipilih bukan tanpa alasan.

“Kota Padang dipilih untuk pelaksanaan puncak perayaan Insurance Day 2017 karena Kota Padang merupakan kota yang memiliki pertumbuhan tingkat literasi dan edukasi asuransi cukup besar. Bahkan Kota Padang memiliki banyak industri kreatif, pedagang, pekerja seni dan budaya yang tentunya memerlukan inkluasi keuangan,” jelas Ketua Panitia Hari Asuransi 2017 Wahyu Wibowo saat Konferensi Pers Insurance Day di Gedung Permata Kuningan, Selasa (17/10).

Asuransi Kecelakaan Diri

Pada hari H di Kota Padang, dengan menggandeng beragam komunitas, UMKM dan pekerja industri kreatif, pekerja seni asal Padang akan mencoba memecahkan rekor MURI. Rekor itu adalah adanya penutupan asuransi kecelakaan diri terbanyak dalam satu hari, dan event dengan peserta membawa polis terbanyak dalam satu hari. Ada lomba lari 5Km, 10Km dan rencananya akan diikuti lebih dari 15.000 pelari.

Pada kesempatan itu, peserta diharapkan akan membuka polis asuransi kecelakaan. Targetnya, ada tambahan polis sebanyak 10.000 dari peserta lari. Nilai klaim mencapai Rp 50 juta per orang. Selain lomba lari juga ada pawai dengan barisan Paskibra, Brigade Panji, Drumband, beragam baju fantasi, dan karnaval.

Selain lomba lari, juga ada Challenge RUN, yaitu tantangan lari kepada seluruh peserta InsuRUN di kategori Lomba 10Km, untuk memecahkan rekor waktu 29,24 menit bagi putra dan 32,24 menit untuk puteri. Sebagai apresiasi kepada pemegang rekor putera dan puteri akan diberikan mobil Honda HRV.

Wahyu mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah memberikan edukasi kepada masyarakat umum akan pentingnya asuransi, meningkatkan jumlah pemegang polis, meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat dari musibah yang menimpa, membuka lapangan pekerjaan bagi usia produktif sebagai tenaga pemasar, memperkenalkan asuransi mikro kepada masyarakat khususnya para pedagang, dan meningkatkan pengetahuan tentang life and financial planning.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI) bersama enam asosiasi dan anggota perasuransian yang bernaung di bawahnya. Secara keseluruhan DAI beranggotakan 10 asosiasi, 6 di antaranya adalah industri peransuransian.

Sumber : wartakota.tribunnews.com/2017/10/18/akan-ada-pemecahan-muri-polis-terbanyak-di-puncak-hari-asuransi