Asalamualaikum wr.wb. Selamat Pagi Tim Redaksi untuk rubrik konsultasi ini. Begini;

09 Mar 2017, 13:09

Setiap Jumat, selapas pulang kantor, kami selalu mengadakan acara kegiatan rutin, yaitu berenang. 
Kebetulan di tempat saya berenang, sebelum masuk kolam renang, saya harus membeli tiket kolam renang, pada tiket tersebut terdapat dua jenis nomimal pembayaran, pertama ialah harga tiket masuk, yang kedua asuransi. Yang ingin saya tanyakan, jenis asuransi apakah itu? dan apa saja yang saya dapat dari asuransi tersebut?

Jawaban:

Wa'alaikum salam Warahmatullahi Wabarakaatuh

Semangat Pagi Pak! Senang berkomuniasi dengan Anda dan teman-teman yang gemar berolah raga. Kesehatan memang tidak ternilai harganya, dan sangat patut untuk terus diperjuangkan. Selamat kepada Bapak dan teman-teman, kami doakan agar kian menemukan manfaat dari kegiatan positif ini, serta mampu menginspirasi lebih banyak orang untuk membiasakan hidup sehat.

Terkait pertanyaan Bapak, kami sampaikan beberapa hal berikut:

  1. Pengelola sarana hiburan biasanya bekerjasama dengan perusahaan asuransi untuk melindungi aset-aset mereka dari risiko seperti kebakaran, gempa bumi, banjir, kebongkaran/kecurian dan lain-lain. Untuk hal ini, mereka biasanya menggunakan produk asuransi property (Asuransi Kebakaran atau Asuransi Property All Risk).
  2. Pengelola sarana hiburan (seperti kolam renang) biasaya juga berusaha memberikan tambahan perlindungan kepada pengunjung mereka, misalnya:
  • Dari risiko kehilangan/kerusakan barang-barang akibat fasilitas kolam, termasuk barang-barang di dalam locker, ataupun terhadap kendaraan pengunjung yang diparkir di area parkir kolam renang. Untuk hal ini, biasaya mereka menggunakan produk asuransi liability.
  • Dari risiko kematian/cidera badan pengunjung akibat kecelakaan saat mpenggunaan fasilitas kolam renang. Untuk hal ini, biasanya mereka menggunakan produk asuransi kecelakaan diri.

Dari pemaparan di atas, dapat disimpulkan, bahwa tambahan atas harga tiket yang Bapak bayarkan terkait asuransi, adalah untuk memberikan perlindungan kepada Bapak dan teman-teman, dari risiko kematian/cidera badan selama berada di kolam renang, dan tidak tertutup kemungkinan juga atas kerusakan/kerugian yang diderita akibat hillang/rusaknya barang bawaan yang disimpan di dalam fasilitas penyimpanan barang atau atas kendaraan pribadi yang diparkir di area kolam renang.

Demikian jawaban kami, dan kami ucapkan terima kasih atas email Bapak.

Tulis Komentar

Komentar