Askrida Cabang Padang Kini Punya Gedung Sendiri

29 Dec 2017, 16:48

PT Asuransi Bangun Askrida, mencatatkan sejarahnya di Padang. Pada Rabu (20/12) mereka meresmikan pemakaian gedung baru Kantor Cabang Padang yang berlokasi di Jl. Pemuda No.37 Padang.

Perusahaan asuransi ini sahamnya dimiliki oleh Pemprov dan Bank Pembangunan Daerah di seluruh Indonesia. Pemprov Sumbar tercatat sebagai pemegang saham dua terbesar bersama Jawa Barat.

Peresmian gedung baru berlantai empat ini ditandai dengan pengguntingan rangkaian melati dan penandatanganan prasasti peresmian oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, didampingi Direktur Utama Askrida Didiet Sandjoto Pamungkas SE., Direktur Pemasaran Havizal Rahman MM. AAAIK, QIP, AIIS dan Direktur Teknik Ir. Andi Martawijaya AAAIK, AIIS, Komisaris Utama Askrida. Ir. Suwirman MM serta Direktur Utama Bank Nagari Dedi Ihsan. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan bersama para undangan lainnya, termasuk para mantan Pemimpin Cabang Askrida Padang.

Hadirnya gedung baru Askrida Cabang Padang merupakan prestasi bagi perusahaan asuransi kerugian yang memiliki motto Mitra Dalam Usaha, Pelindung Dalam Duka ini.

Sejarah hadirnya Askrida di Padang, diawali dengan berdirinya Kantor Pemasaran Askrida Padang yang dibidani Havizal Rahman dan Indra Wediana dari Bank Nagari. Saat itu Askrida masih berkantor di Bank Nagari tahun 1991.

Tak lama, Askrida Padang naik status menjadi Kantor Cabang Padang tahun 1991. Hebatnya, ini merupakan kantor cabang pertama di luar Pulau Jawa. Saat itu, Pemimpin Cabang dipegang oleh Andi Martawijaya.

Seiring dengan kepercayaan masyarakat terhadap Askrida, perusahaan ini makin berkembang di Sumbar.

Regenerasi pun berlanjut di tubuh Askrida Padang. Saat Andi Martawijaya ditarik ke Jakarta tahun 1998, posisinya sebagai Pemimpin Cabang Padang digantikan oleh Havizal Rahman (1998 - 2006), kemudian Almaisyar (2006 - 2010), Zairani (2010 - 2015) dan sekarang dipegang oleh Erizal (2015 - sekarang).

Seiring perkembangan dan kebutuhan memberikan pelayanan maksimal bagi nasabah dan mitra, Askrida kemudian memutuskan untuk membangun sendiri kantor Cabang Padang yang lokasinya tak berapa jauh dari Bank Nagari.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya sangat mengapresiasi Askrida sebagai perusahaan asuransi yang terpercaya. Buktinya, pembayaran klaim-klaim asuransi selalu dilakukan dengan cepat. Seperti pembayaran uang muka klaim asuransi korban kebakaran Pasar Atas Bukittinggi yang dibayarkan hanya dalam tempo sebulan setelah peristiwa terjadi. "Askrida memberikan deviden sebesar 50 persen pada Pemprov Sumbar," kata Gubernur.

Sementara Dirut Askrida Didiet Sandjoto Pamungkas menyebutkan, saat ini Askrida telah memiliki kantor - kantor cabang dan kantor-kantor pemasaran di seluruh Indonesia. Di Sumbar, selain Kantor Cabang Padang, Askrida juga telah membuka kantor pemasaran Bukittinggi, yang beroperasi sejak awal 2017 di bawah pimpinan Ronni Primadinata SH.

Kepala OJK Sumbar Darwisman menyebutkan Askrida selalu mendapat tempat di hati mitranya dan masyarakat Sumbar karena Askrida selalu menjalankan komitmennya, termasuk soal pembayaran klaim yang cepat.

"Dikukuhkannya Kota Padang sebagai Kota Asuransi pada Insurance Day lalu, salahsatunya disebabkan berkembangnya asuransi di Padang. Bahkan Askrida merupakan yang tercepat dalam pembayaran klaim kebakaran Pasar Atas Bukittinggi lalu," kata Darwisman.

Tampak hadir pada kesempatan itu Kapolda Sumbar Irjen Pol. Fakhrizal, Direktur Keuangan Bank Nagari M. Irsyad, Direktur Operasional Bank Nagari Syafrizal, sejumlah Pemimpin Cabang Bank Nagari, mantan Pemimpin Cabang Askrida Padang Almaisyar serta beberapa Kepala OPD di Sumbar. (h/ita)

Sumber : harianhaluan.com/news/detail/68072/setelah-26-tahun%C2%A0askrida-kini-punya-gedung-sendiri