Askrida Syariah Berikan Jaminan Umroh Nyaman dan Aman

11 Oct 2018, 16:49

Askrida Syariah sebagai perusahaan asuransi yang menggunakan prinsip syariah semakin memperluas marketnya dan menyasar perjalanan Umroh dan Haji. Askrida Syariah pun menawarkan sejumlah produk asuransi untuk memberikan jaminan kenyamanan dan aman kepada jamaah saat menunaikan ibadah umroh dan haji.

Direktur Utama Askrida Syariah, Abdul Mulki yang ditemui dalam kegiatan Amphuri Islamic Travel Expo di Atriun Mall Panakkukang, Sabtu (22/9), menjelaskan Askrida Syariah menawarkan benefit yang disesuaikan dengan kebutuhan jamaah.

"Kami dari Askrida memiliki banyak produk termasuk asuransi dan khusus syariah kita merketnya adalah umroh dan haji. Keunggulannya dibanding kompetitor, adalah karena kita bisa menyesuaikan produk kita terhadap kebutuhan para jamaah," jelas dia.

Lebih lanjut, dia menjelaskan Askrida Syariah menawarkan dua pilihan premi yakni Silver dan Gold yang disesuaikan dengan jaminan atau claim masing-masing.

Adapun tiga jenis claim utama oleh Askrida Syariah adalah jaminan kesehatan ketika sakit diluar negeri, meninggal di luar negeri atau tanah suci akan mendapatkan benefit pengantaran jenazah, serta claim jika terjadi penundaan perjalanan.

Proses claim pun, kata dia, sangatlah mudah dan membutuhkan waktu paling lambat hingga sekitar dua minggu saja. Dia menjelaskan kendala utama dalam proses klaim hanyalah kelengkapan berkas, sehingga jika hal tersebut terpenuhi hanya membutuhkan waktu kurang dari seminggu.

"Proses settlemen hanya membutuhkan waktu sampai dua minggu saja. Kadang ada kendala seperti KTP kurang atau berkas lain, tapi berkas lengkap prosesnya hanya seminggu hingga dua minggu," katanya.

Tidak hanya itu, sejak hadir di bulan Juli 2018 lalu, Askrida Syariah kini telah menggandeng atau bekerjasama dengan sebanyak 20an travel di seluruh Indonesia, meski jumlah di Kota Makassar masih sangat rendah.

Diapun menargetkan di tahun 2018 ini untuk fokus mensosialisasikan produk Askrida Syariah di Kota Makassar yang merupakan gerbang dari Indonesia Timur.

"Target kami kalau bisa menguasai pasar Makassar dan Indonesia Timur dan semoga produk kami diterima di masyarakat Kota Makassar apalagi kami menawarkan pelayanan prima," tutup dia.

Sumber : makassar.sindonews.com/read/14240/3/askrida-syariah-berikan-jaminan-umroh-nyaman-dan-aman-1537754952