Asuransi Kebakaran

03 Jul 2014, 08:22

Pengertian : Menjamin kerugian atau kerusakan harta benda yang dipertanggungkan yang secara langsung disebabkan oleh kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat, dan asap.

Luas Jaminan

  1. Kebakaran: Yang disebabkan oleh kekurang hati-hatian Tertanggung, menjalarnya api, hubungan arus pendek, dan kebakaran karena ledakan 
  2. Petir: Secara langsung disebabkan karena petir.
  3. Ledakan: Setiap pelepasan tenaga secara tiba-tiba yang disebabkannya oleh mengembangnya gas atau uap.
  4. Kejatuhan pesawat terbang:  fisik antara yang jatuh (pesawat terbang, helikopter) dengan harta benda yang dipertanggungkan.
  5. Asap: yang berasal dari kebakaran harta benda yang dipertanggungkan.

Pengecualian

Tidak menanggung akibat dari:

  1. Pencurian atau kehilangan pada saat terjadi kebakaran.
  2. Kesengajaan Tertanggung, wakil Tertanggung atau pihak lain atas perintah Tertanggung, kecuali dapat dibuktikan bahwa hal tersebut terjadi di luar kendali Tertanggung.
  3. Kelalaian Tertanggung atau wakil Tertanggung.
  4. Kebakaran hutan, semak, alang-alang atau gambut.
  5. Segala macam bahan peledak.
  6. Reaksi nuklir tetapi tidak terbatas pada radiasi nuklir, ionisasi, fusi, fisi atau pencematan radio aktif tanpa memandang apakah itu terjadi di dalam atau di luar bangunan di mana disimpan harta benda dan atau kepentingan yang dipertanggungkan.
  7. Gempa bumi, letusan gunung berapi atau tsunami.
  8. Segala macam bentuk gangguan usaha.

Resiko sendiri

Untuk setiap kerugian yang terjadi, Tertanggung menanggung terlebih dahulu jumlah resiko sendiri yang tercantum dalam polis.

 

** Catatan :

Diskripsi produk di atas sebatas penjelasan singkat. Penjelasan syarat dan kondisi yang lengkap terdapat dalam naskah (wording) dan ikhitisar (schedule) polis asuransi. 

Kalkulator Simulasi

Pendaftaran