Bagaimana Artificial Intelligence Akan Bekerja Terhadap Penipuan Asuransi?

Bagaimana Artificial Intelligence Akan Bekerja Terhadap Penipuan Asuransi?

24 Jan 2020, 08:08
Bagaimana Artificial Intelligence Akan Bekerja Terhadap Penipuan Asuransi?

Penipuan asuransi merugikan ekonomi AS puluhan miliar dolar setiap tahun. Sekarang, perusahaan asuransi menambahkan kecerdasan buatan ke toolkit memerangi penipuan mereka. Perusahaan menggunakan AI untuk menghentikan penipuan pembayaran e-commerce dengan mendeteksi perilaku yang tidak biasa dan data yang dicuri. Klaim asuransi kurang terstandarisasi dan lebih kompleks daripada pembelian online biasa, tetapi industri sedang mencari cara untuk menggunakan AI untuk mengurangi penipuan oleh pemegang polis, penyedia dan geng kriminal.

FBI memperkirakan bahwa penipuan asuransi menelan biaya lebih dari $ 40 miliar per tahun. Itu berarti rata-rata rumah tangga membayar $ 400 hingga $ 700 lebih banyak premi setiap tahun. Angka-angka itu tidak termasuk penipuan asuransi kesehatan, yang merajalela dan lebih sulit untuk diukur. Perkiraan ruang lingkup penipuan perawatan kesehatan berkisar dari 3% hingga 10% dari pengeluaran perawatan kesehatan tahunan. Itu berarti dari $ 68 miliar menjadi $ 230 miliar per tahun, menaikkan premi untuk bisnis dan keluarga.

Siapa yang melakukan penipuan asuransi?

Dalam hal mengidentifikasi penipu, industri asuransi memiliki tantangan yang sangat berbeda dari industri e-commerce. Penipu e-commerce biasanya pembeli tidak etis melakukan penipuan kembali atau penjahat terorganisir membeli barang untuk dijual kembali dengan data kartu curian. Tetapi perusahaan asuransi menghadapi lanskap penipuan yang berbeda dengan lebih banyak pemain.

Individu dapat melakukan penipuan dalam beberapa cara. Salah satunya adalah dengan memberikan informasi palsu yang memberi mereka premi yang lebih rendah. Misalnya, 10% pemegang polis asuransi mobil secara keliru menyatakan bahwa kendaraan mereka diparkir pada malam hari. Pemegang Polis juga dapat melebih-lebihkan jumlah kerusakan yang disebabkan oleh kecelakaan atau cedera  atau memalsukan kecelakaan atau cedera.

Sejumlah kecil agen yang tidak bermoral menggelapkan premi alih-alih meneruskannya ke perusahaan asuransi. Scammers menyamar sebagai agen juga dapat mencuri premi dan merusak merek perusahaan asuransi dalam proses.

Penyesuaian klaim bertanggung jawab untuk memvalidasi klaim dan menemukan penipuan sebelum perusahaan asuransi harus membayarnya. Sayangnya, beberapa penyesuaian menjadi buruk dan mengeksploitasi pengetahuan mereka tentang pencegahan penipuan untuk memperkaya diri mereka sendiri. Satu kasus terkenal di Florida melibatkan seorang adjuster yang menerima suap dari bisnis dan konsumen. Dia tertangkap dan kemudian bekerja sebagai informan polisi tanpa sepengetahuan majikannya. Ketika berita itu pecah pada tahun 2018, perusahaan harus meninjau proses internalnya dan melakukan pengendalian kerusakan publik.

Penyedia, seperti penyesuai klaim, sebagian besar jujur dan teliti, tetapi beberapa terlibat dalam penipuan. Dalam perawatan kesehatan, penipuan penyedia mencakup klaim palsu atau berlebihan, prosedur medis yang tidak perlu, suap untuk rujukan dan skema lainnya. Jenis lain dari penipuan penyedia termasuk tagihan berlebih untuk perbaikan mobil dan rumah. Bengkel mobil dan kontraktor juga mungkin mengenakan biaya untuk suku cadang dan bahan baru tetapi menggunakan barang bekas yang lebih murah untuk melakukan perbaikan.

Kelompok kriminal terorganisir melakukan penipuan perawatan kesehatan paling banyak, menurut Asosiasi Anti-Fraud Perawatan Kesehatan Nasional. Cincin kejahatan juga telah ditangkap karena penipuan terhadap program asuransi tanaman federal, asuransi pemilik rumah dan asuransi truk komersial.

Menghadapi banyak jenis penipuan dari berbagai sumber, perusahaan asuransi selalu mencari cara yang lebih baik untuk menyaring aplikasi, mengevaluasi klaim, dan mengidentifikasi aktor-aktor jahat.

Untuk membaca lebih lengkap silahkan membaca artikel ini Bagaimana AI dapat membantu mendeteksi berbagai jenis penipuan asuransi ?

Sumber : cidahu.com/2019/12/21322/bagaimana-ai-akan-bekerja-terhadap-penipuan-asuransi