Bagaimana Asuransi Online Membantu Seorang Agen Asuransi?

27 Dec 2016, 09:34

Perkembangan dunia semakin dinamis sehingga masyarakat lebih memilih sesuatu yang praktis dan simple. Hal ini juga berlaku untuk industri asuransi, dimana perusahaan asuransi kini dituntut untuk bisa mengikuti perkembangan jaman sehingga bukan lagi masyarakat yang datang melainkan asuransilah yang datang kepada masyarakat. Asuransi online kini tersedia dari berbagai macam perusahaan untuk mempermudah perlindungan masyarakat.

Cara Agen Menjual Asuransi Online

Selain memiliki agen asuransi yang keliling dan menawarkan produk secara langsung kepada masyarakat, banyak perusahaan yang meminta para agennya untuk menjual asuransi secara online. Dunia digital dinilai lebih cepat dalam mempromosikan suatu produk. Produk asuransi yang dijual juga cukup lengkap sampai asuransi perjalanan online pun bisa dimiliki oleh nasabah. Berikut ini adalah berbagai kemudahan yang dinikmati agen asuransi dengan masuknya dunia digital ke industri asuransi:

Cakupan Penjualan Lebih Luas

Seorang agen asuransi bisa menjadi sukses apabila mampu menjual asuransi secara online di lingkungan dan wilayah domisilinya. Penjualan secara online juga memungkinkan seorang agen bisa menjangkau wilayah yang lebih luas dan mendapatkan nasabah yang loyal tanpa harus meninggalkan rumah. Banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk asuransi kepada konsumen, sekaligus untuk menjalin komunikasi secara intense antara agen dengan nasabah. Di antaranya adalah media sosial dan media chat seperti BBM atau WhatsUpp.

Menguasai Strategi Dasar Penjualan Asuransi

Cara menjual asuransi secara online adalah dengan menguasai strategi penjualan. Sebelum seorang agen menjual asuransi secara online, pemahaman tentang  jenis produk asuransi dan strategi pemasaran menggunakan media berbasis web merupakan suatu keharusan. Jika Anda seorang agen, pastikan Anda memahami prosedur tersebut. Hal ini akan memudahkan Anda untuk mendapatkan nasabah yang mempercayai Anda.

Memanfaatkan Website/Blog

Karena agen asuransi menjual produknya secara online, maka seorang agen harus menguasai cara mengelola website/blog yang dipergunakan untuk mengenalkan produk asuransi sekaligus berkomunikasi dengan nasabah. Buatlah website atau blog dengan tampilan menarik untuk memperlihatkan wajah dan identitas Anda sebagai agen resmi yang profesional dan terpercaya.

Berikan informasi atau penjelasan yang detail tentang jenis produk asuransi yang tersedia sehingga pengunjung website akan tertarik dan beli asuransi online. Pastikan Anda juga selalu aktif supaya bisa memberikan pelayanan dan menjawab pertanyaan calon nasabah dengan cepat.

Gunakan Mesin Pencari Nasabah

Para agen asuransi sudah diberi banyak kemudahan termasuk juga kemudahan untuk mencari nasabah tanpa susah payah. Saat ini sudah dikembangkan mesin pencari nasabah online secara otomatis yang bisa bekerja selama 24 jam setiap harinya tanpa gangguan. Dengan menguasai teknik tersebut, maka Anda sebagai agen online akan mendapatkan banyak sekali calon nasabah tertarget yang bisa Anda pilih.

Asuransi Travel : Contoh Asuransi Online Terlaris

Salah satu produk asuransi online terlaris adalah asuransi travel. Asuransi ini memberikan proteksi penuh selama melakukan perjalanan baik liburan ataupun perjalanan bisnis dari resiko-resiko tidak terduga. Asuransi travel online juga memberikan perlindungan selama Anda berada di luar negeri. Agen asuransi paling sering mendapatkan komisi karena berhasil menjual produk tersebut. Biasanya perusahaan asuransi memberikan diskon besar bagi masyarakat yang mendaftar sebagai nasabah asuransi travel melalui online dengan memberikan banyak penawaran.

Keberadaan asuransi online telah memberikan warna tersendiri dalam industri asuransi sekaligus memberikan motivasi lebih bagi nasabah untuk menggunakan asuransi, karena pelayanan yang mudah, proses klaim mudah, serta komunikasi yang lebih baik dengan agen asuransi.

askrida | Sumber : asuransime.com/bagaimana-asuransi-online-membantu-seorang-agen-asuransi