Baiknya Miliki Asuransi Perjalanan Sebelum Touring

06 Dec 2016, 14:12

Bro and sist yang gemar touring selain mempersiapkan keselamatan dan persiapan touring, alangkah baiknya bro and sist juga memiliki asuransi perjalanan sebelum melakukan touring.

Asuransi perjalanan adalah asuransi dengan polis berjangka pendek yang hanya berlaku selama masa perjalanan dan biasanya melindungi antara beberapa hari hingga enam bulan, jadi selama touring, kapan pun dan di manapun di seluruh dunia. Untuk mengantisipasi hal tak terduga yang dapat terjadi dan dapat menimbulkan kerugian finansial yang berarti.

Lebih lengkapnya, berikut adalah informasi asuransi Perjalanan menurut salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia. Pertama, ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat ingin memiliki asuransi perjalanan, sebaiknya Anda mengetahui secara detail apa saja yang termasuk dalam perlindungan asuransi perjalanan dan mana yang tidak termasuk dalam perlindungan asuransi perjalanan.

Pada asuransi perjalanan, biasanya ada jenis wisata atau perjalanan berisiko tinggi yang biasanya tidak ditanggung perusahaan asuransi. Oleh karena itu, Anda membutuhkan asuransi perjalanan tambahan yang memberikan manfaat lebih dan dapat memberikan proteksi perjalanan yang berisiko tinggi.

Pada umumnya, ada dua paket yang biasanya ditawarkan. Pertama adalah program single trip yang dapat menjamin untuk satu kali perjalanan yang Anda lakukan (biasanya akan menjamin Anda hingga maksimum 180 hari per perjalanan). Ada pula produk tahunan, yaitu program asuransi yang dapat menanggung atau menjamin setiap perjalanan Anda maksimum 90 (sembilan puluh) hari per perjalanan. Premi asuransi perjalanan yang diberlakukan tergantung pada paket yang akan diambil.

Manfaat Asuransi Perjalanan pun beragam, namun biasanya pertanggungan evakuasi medis darurat dan repatriasi, jaminan selama Anda berada di rumah sakit atau karantina, santunan untuk kematian, kehilangan anggota badan, atau kelumpuhan total akibat kecelakaan yang terjadi selama perjalanan.

Selain itu Penundaan oleh perusahaan transportasi, pembatalan perjalanan, hingga perlindungan atas isi rumah selama Anda ditinggalkan. Jadi intinya secara umum, sebelum bro and sist melakukan touring, memilik asuransi perjalanan amat sangat penting karena memberi perlindungan terhadap beberapa kasus seperti penundaan perjalanan oleh maskapai, sampai dengan pembatalan perjalanan karena Anda atau anggota keluarga yang melakukan perjalanan sakit atau meninggal.

askrida | Sumber : kabaroto.com/post/read/baiknya-miliki-asuransi-perjalanan-sebelum-touring