Bench Marking Pengelolaan Manajemen Risiko

18 Sep 2015, 09:50

Manajemen risiko merupakan jasa/aspek penting yang harus diperhatikan oleh seluruh perusahaan terutama perusahaan keuangan, dimana dengan pengelolaan yang baik suatu perusahaan akan meminimalisir tingkat risiko kerugian yang secara berulang akan dihadapi oleh perusahaan itu sendiri.


Berdasarkan hal tersebut maka PT. Asuransi Bangun Askrida (ASKRIDA) terus melakukan upaya dalam membentuk suatu sistem kepatuhan dan manajemen risiko yang efektif dan efisien hingga dapat terus menekan tingkat kerugian perusahaan. Salah satu upaya ASKRIDA dalam peningkatannya yaitu dengan melakukan Bench Marking (studi banding) ke PT. Asuransi Kredit Indonesia (ASKRINDO) sebagai salah satu perusahaan percontohan dalam mengimplementasikan sistem Kepatuhan dan Manajemen Risiko tersebut dalam suatu perusahaan. Alasan ASKRIDA dalam memilih ASKRINDO sebagai rekanan dalam melakukan bench marking yaitu karena ASKRINDO merupakan salah satu perusahaan asuransi yang telah berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan sebagai perusahaan terbaik dalam penerapan Kepatuhan dan Manajemen Risiko, dan telah berpengalaman dalam pengelolaannya selama lebih dari 5 tahun .


Bench Marking ini diadakan di Kantor Pusat ASKRINDO yang berada di Jl. Angkasa Blok B-9, Kav.8 Kota Baru Bandar Kemayoran Jakarta Pusat, pada tanggal 15 September 2015. Dalam pertemuan ini dari ASKRINDO dihadiri oleh Ibu Dewi Agustina, Bapak Mulyono, Bapak Doni, Ibu Laila. Dari ASKRIDA sendiri dihadiri oleh Bapak Sjafril Lawado, Bapak Muh Trihadi, Ibu Azeisha Diena R, Bapak Rendy I Kosova.


Dengan diadakannya bench marking ini diharapkan kedua belah pihak mendapatkan masukan positif yang menjadi bahan acuan atas kekurangan ataupun kelebihan masing-masing elemen perusahaan, sehingga masukan tersebut menghasilkan suatu peningkatan yang menguntungkan dalam setiap aspek untuk menjadi lebih efisien. Dan juga dari pertemuan ini diharapkan sebagai langkah positif kedua pihak dalam menjalani kemitraan bisnis yang saling mendukung dengan prinsip profesionalisme.