BPR Rancang Produk Bersinergi dengan Asuransi

24 Nov 2017, 08:29

Guna memenangkan persaingan, bank perkreditan rakyat (BPR) dituntut melakukan inovasi produk. BPR bisa merancang produk tabungan atau kredit bersinergi dengan asuransi.

Ketua DPK Perbarindo Denpasar, Made Sumardhana, Minggu (12/11) mengatakan, BPR di antaranya menawarkan produk berjangka. Ini meliputi produk tabungan hari tua (THT).

Ia menjelaskan, penawaran produk tabungan THT ini BPR bisa bersinergi dengan perusahaan asuransi. Produk tabungan plus asuransi produk inovasi yang dibutuhkan masyarakat selaku nasabah.

Dipaparkannya, produk berjangka plus asuransi didasarkan kerja sama yang saling menguntungkan antara BPR dan asuransi. Risika tabungan berjangka BPR ini juga dilayani perusahaan asuransi.

Dipaparkannya, BPR juga menawarkan tabungan hari tua jangka panjang. Ini sampai nasabah berusia 55 tahun atau lebih.

Lebih lanjut dikatakannya, produk BPR makin beragam disinergikan dengan asuransi. Manfaat produk tabungan bersinergi dapat dirasakan sampai jatuh tempo.

Ia menegaskan, BPR sudah mengarah penggarapan produk sinergi dengan asuransi. Asuransi mendapatkan premi. Sementara BPR mendapatkan tambahan nasabah. (kup)

Sumber : bisnisbali.com/2017/11/13/bpr-rancang-produk-bersinergi-dengan-asuransi