CEK Dulu 7 Ciri-ciri Agen Asuransi Terpercaya dan Profesional #2

CEK Dulu 7 Ciri-ciri Agen Asuransi Terpercaya dan Profesional #2

22 Oct 2019, 14:16
CEK Dulu 7 Ciri-ciri Agen Asuransi Terpercaya dan Profesional #2

#3 Menguasai produk

Hal ini cukup krusial apalagi bagi Anda yang baru pertama kali ingin membeli produk asuransi. Seorang agen asuransi yang menguasai produk dapat terlihat dari caranya menjelaskan produk dengan baik. Selain itu, agen tersebut harus dapat menjawab seluruh pertanyaan klien mengenai produk dengan baik dan benar. Data yang diberikan pun harus valid dan bukan asal ceplos.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk bertemu langsung dengan agen asuransi pada saat Anda ingin membeli sebuah produk asuransi. Setelah itu, jangan malu untuk bertanya dan pastikan bahwa Anda mengerti keseluruhan produk asuransi yang ditawarkan.

#4 Menunjukkan perhitungan dengan terbuka

Perhitungan asuransi merupakan kunci dari sebuah produk asuransi. Agen asuransi yang terpercaya adalah agen asuransi yang memberikan perhitungan dengan jelas serta menunjukkan jumlah pertanggungan untuk setiap produk yang akan Anda dapatkan. Perhitungan tersebut harus berpihak pada kebutuhan Anda bukan pada keinginan agen asuransi.

Misalnya, Anda hanya membutuhkan asuransi jiwa dengan uang pertanggungan Rp500 juta, namun agen asuransi merasa lebih baik Anda mengambil produk Rp1 miliar.

Hal ini diajukan semata-mata agar bonus yang didapatkan klien tinggi. Pilih agen asuransi yang memberikan perhitungan dengan jelas dan menyesuaikan premi, uang pertanggungan dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

#5 Menjelaskan produk dengan benar

Ada beberapa agen asuransi yang memberikan iming-iming palsu hanya demi klien terbuai dan membeli produk asuransi. Hal ini sangat sering terjadi pada produk asuransi kesehatan. Agen asuransi mengiyakan seluruh permohonan klien bahkan permintaan yang sebenarnya tidak sesuai dengan ketentuan polis seperti pertanggungan beberapa penyakit dan ketentuan lainnya.

Klien yang terbuai akan langsung membeli produk asuransi melalui agen asuransi dengan harapan bahwa agen akan dapat mengatur seluruh kebutuhannya. Biasanya agen asuransi yang ‘tabrak lari aturan main’ akan memberikan kesan mengumbar janji, menawarkan produk secara berlebihan, memudahkan seluruh permintaan dengan berjanji akan mengatur dan lain sebagainya.

Agar Anda tidak membuat kesalahan seperti ini, sebaiknya baca polis asuransi dengan teliti. Biasanya Anda akan diberikan waktu untuk membaca polis dengan seksama dan dapat membatalkan kontrak dalam kurun waktu tersebut.

Yang harus Anda pegang adalah ketentuan di dalam polis asuransi, bukan kata-kata agen asuransi.

Sumber : finansialku.com/agen-asuransi-terpercaya