DAI Sadarkan Masyarakat Pentingnya Asuransi

29 Oct 2015, 09:50

indopos.co.id – Dewan Asuransi Indonesia (DAI) didukung oleh seluruh perusahaan asuransi di Indonesia merayakan Hari Asuransi 2015 (Insurance Day 2015) yang jatuh pada 18 Oktober kemarin dengan tema Asuransi untuk Negeri.
Insurance Day 2015 kali ini memasuki tahun ke-10 sejak pertama kali dilaksanakan pada 2006. Peringatan dan perayaan insurance day ini me rupakan kegiatan yang berkesinambungan dari tahun ke tahun dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya berasuransi.
”Pemahaman masyarakat yang masih kurang akan pentingnya asuransi dan perencanaan keu angan dalam kehidupan mereka menjadi satu tantangan penting dalam industri asuransi. Banyak masyarakat yang sudah paham, tetapi mereka tidak melakukan tindakan apapun untuk melindungi diri, keluarga, serta aset mereka melalui asuransi,’’ ujar Ketua Umum DAI Hendrisman Rahim di Jakarta.
Sebagaimana diketahui, hasil survei nasional literasi keuangan yang dilakukan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2013 mencatat bah wa baru 18 persen atau hanya 18 orang dari setiap 100 penduduk Indonesia yang paham manfaat asuransi. Namun, hanya 12 dari 100 penduduk Indo nesia yang sudah mengerti manfaat asuransi dengan baik dan menggunakan produk serta jasa asuransi.
’’Kami ingin mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran berasuransi,’’ katanya. Seluruh industri asuransi juga diharapkan bersama-sama, bergotong-royong membantu masyarakat Indonesia dalam menghadapi risiko yang dapat terjadi di masa yang akan datang dengan memiliki asuransi yang memadai. (dew)

Sumber: http://www.indopos.co.id/2015/10/dai-sadarkan-masyarakat-pentingnya-asuransi.html