Efek Asian Games 2018 Belum Nendang Bagi Perusahaan Asuransi Kerugian

31 Aug 2018, 09:18

Perhelatan Asian Games 2018 mempunyai pengaruh terhadap bisnis asuransi tahun 2018. Namun, pengaruhnya belum signifikan terhadap perolehan premi bagi perusahaan asuransi yang terlibat dalam acara tersebut.

Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody A.S Dalimunthe mengatakan, perolehan premi kemungkinan tidak terlalu besar karena acara ini hanya berlangsung kurang dari sebulan yaitu 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Pelembang ini. Tapi melalui pergelaran olahraga akbar ini bisa menjadi investasi jangka panjang bagi industri asuransi ke depan.

“Ini bisa menjadi investasi bagi perusahaan maupun industri asuransi karena dampak besar yang diperoleh dari peningkatan awareness dan literasi asuransi,” kata Dody, Kamis (23/8).

Seperti diketahui, panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) telah menandatangani kerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi.

Dengan beragamnya pemain asuransi, maka perolehan premi asuransi secara umum tidak hanya mengandalkan dari asuransi kecelakaan diri tapi juga dari asuransi lain, seperti properti, liability, kendaraan bermotor dan lainnya.

Sumber : keuangan.kontan.co.id/news/efek-asian-games-2018-belum-nendang-bagi-perusahaan-asuransi-kerugian