Hadapi MEA, AAUI Prioritaskan Program 10 Juta Agen Asuransi

13 Mar 2016, 07:50

MEDAN – Untuk menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN (MEA), Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) lebih memprioritaskan untuk menggarap pasar lokal ketimbang pasar regional.

Menurut Direktur Eksekutif AAUI, Julian Noor persaingan pasar asuransi dalam menghadapi MEA cukup ketat terutama Indonesia merupakan market terbesar di ASEAN yang penetrasi asuransinya masih rendah.

Oleh sebab itu, AAUI yang merupakan wadah dari 79 perusahaan asuransi dan enam perusahaan reasuransi telah melakukan upaya pemetaan untuk mengambil peluang pasar asuransi di Indonesia.

“Dengan memprioritaskan menggarap pasar lokal dari pada menggarap pasar regional. Di antaranya melalui program 10 juta agen asuransi,” ujar Julian Noor usai melantik pengurus AAUI cabang Medan periode 2014-2017 di Restoran Istana Koki, Medan, Kamis (3/3/2016).

Ia juga berharap pelaku asuransi umum dan reasuransi Indonesia mempunyai kesiapan dengan memiliki kompetensi berstandar internasional dalam menghadapi pasar MEA. Hal ini mengingat pasar asuransi di Indonesia menjadi potensi pasar bagi perusahaan.(rai)

(rhs)
Sumber: http://economy.okezone.com/read/2016/03/03/320/1327066/hadapi-mea-aaui-prioritaskan-program-10-juta-agen-asuransi