Ingin Beli Mobil Operasional Buat Kantor? Simak Tips Ini

08 Dec 2016, 19:15

Banyak pertimbangan yang mesti dipikirkan saat membeli mobil, jangan sampai kantor kecewa karena kita salah menentukan pilihan. Terlebih mobil itu merupakan cerminan awal perusahaan kita dimata para kolega. Ketika kita diamanahkan membeli mobil untuk keperluan operasional kantor, pastinya akan lebih sulit bila dibandingkan saat membeli mobil untuk diri sendiri.

Kita harus selektif dan hati-hati apalagi jika kita merupakan orang kepercayaan bos saat ditunjuk untuk membeli mobil yang akan digunakan untuk aktivitas kantor. Berikut enam tips yang harus diperhatikan saat membeli mobil operasional kantor.

1. Image

Saat ini membangun identitas perusahaan bisa dimulai dari hal yang kecil yakni dari mobil operasional. Maka dari itu pemilihan mobil yang tepat juga harus disesuaikan dengan image perusahan kamu.

Apalagi mobil itu merupakan cerminan awal dilihat saat bertemu klien. Biasanya salah satu yang bisa diketahui yakni penempelan brand ada di dalam mobil itu, maka dari itu pilihlah mobil yang tepat untuk membranding kantor kamu.

2. Leasing atau cash

Sekarang ini, orang membeli mobil baru dengan membayar kontan (cash) bisa terhitung dengan jari. Namun pilihan beli mobil secara cash jelas lebih menguntungkan karena tidak dibebankan bunga. Hanya saja kamu mesti punya asuransi kendaraan. Beda halnya jika memilih dengan cara kredit atau melalui bank atau leasing. Keuntungan leasing adalah prosedur pembelian lebih mudah, begitu juga dengan persyaratannya serta adanya asuransi kendaraan.

Namun, kekurangannya adalah bunga yang dikenakan terhadapmu akan cukup tinggi. Bukan itu saja, ada juga biaya-biaya tambahan lain yang perlu kamu keluarkan, seperti biaya administrasi, fiducia dan yang lainnya. Nah sekali lagi kamu bisa sesuaikan dengan budget awal dan perencanaan yang matang apakah akan beli cash atau via leasing.

3. Sesuai Dengan kebutuhan

Banyak jenis mobil yang dijual dipasaran, maka dari itu biar kamu tidak bingung membelinya terutama untuk keperluan kantor maka dari itu belilah jenis mobil sesuai dengan kebutuhan kantor. Biasanya mobil kantor pastinya kapasitas mesti besar atau muat banyak penumpang untuk keperluan mobile saat ada janji bersam klien. Kemudian selain tipe mobil yang dicari, pilihan harga yang murah juga menjadi alasan untuk membeli suatu mobil.

4. Merk Terjamin

Pastinya kamu tak mau asal-asalan dalam membeli mobil kantor. Agar kamu terjamin kamu pastinya memilih merk mobil yang sudah diakui oleh kalangan luas.Salah satu syarat mobil kantor yakni pemakaian bisa digunakan hingga beberapa tahun kedepan sehingga tidak ada pengeluaran tambahan lagi. Selain itu ketahui tentang keunggulan merk produk tersebut dari sisi lainnya, seperti kemudahan suku cadang, irit bahan bakar, biaya servis kompetitif, bengkel resmi, jaringan luas, dan lainnya.

5. Pilih Dealer Terpercaya

Saat ini banyak dealer mobil yang menawarkan berbagai manfaat tambahan. Pastikan hal ini dengan benar dan lakukan crosscheck agar nantinya kamu tidak salah pilih.

6. Kurangi potensi kerugian dengan asuransi

Kamu tentu mengetahui mengapa mobil harus diasuransikan.Selain melindungi mobil dari risiko buruk yang mungkin terjadi, asuransi membantu menjaga kondisi keuangan tetap stabil, karena dapat mengurangi pengeluaran tak terduga akibat bencana yang tak pernah kita duga.

askrida | Sumber : kabaroto.com/post/read/ingin-beli-mobil-operasional-buat-kantor-simak-tips-ini