Ini Penyebab Wanita Lebih Butuh Asuransi Kendaraan

20 Sep 2015, 07:20

VIVA.co.id - Banyak wanita yang saat ini terlihat menggunakan kendaraan pribadi sendiri untuk berbagai aktivitas, seperti berbelanja, kerja kantor, dan menjemput anak. 

Bahkan, sebuah data di tahun 2010 mencatat, di Amerika Serikat dan Inggris, pertumbuhan pengendara wanita telah melebihi pengendara pria.  

Jumlah wanita mengemudi terus meningkat di berbagai negara, terutama di kawasan Asia. Tren ini terus meningkat, sehingga para wanita pun dirasa perlu proteksi perlindungan untuk kendaraan mereka. 

Hal tersebut, karena sebuah data dari organisasi penelitian kebijakan transportasi di Inggris, RAC Foundation, mengungkap wanita lebih sering melakukan kesalahan saat memarkir dibandingkan dengan pria. 

Pertanyaannya, apakah wanita lebih membutuhkan asuransi mobil? Berikut adalah alasannya:

Banyak aktivitas

Banyak wanita yang menggunakan mobil pribadi untuk menunjang kegiatan mereka seperti mengemudi ke kantor, berbelanja, menjemput anak di sekolah, dan lainnya. 

Dengan tingkat aktivitas wanita pada zaman sekarang yang cenderung padat, maka risiko kerugian yang mungkin akan terjadi pada mobil juga akan semakin tinggi jika terjadi risiko. 

Asuransi mobil memberikan proteksi kepada mobil sehingga bisa mengurangi risiko apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, seperti kehilangan, kerusakan, kecelakaan dengan pihak ketiga.

Tidak harus membela diri

Misalnya, terjadi pencurian atau kecelakaan, tidak setiap wanita dapat membela diri untuk melindungi diri dan mobil mereka. Contohnya, ketika macet dan terjadi pencurian spion. 

Wanita tidak perlu membela diri dari para pencuri tersebut. Karena ketika memiliki asuransi mobil, maka Anda tinggal mengajukan klaim pencurian. 

Cocok bagi pemula

Seiring tren meningkatnya pengemudi wanita, maka bisa disimpulkan bahwa banyak pengemudi pemula adalah wanita. Risiko memang bisa terjadi pada siapapun. 

Namun, apabila Anda adalah pengemudi pemula pastinya Anda akan berhati–hati dalam mengendarai mobil. 

Sebuah risiko kecelakaan atau pencurian karena kelalaian dari pengemudi pemula dapat teratasi dengan mengasuransikan mobil sehingga Anda bisa lebih tenang dan berhati–hati dalam mengendarai mobil.

Perlindungan bisa diperluas

Penetapan tarif premi 2014 oleh Otoritas Jasa keuangan (OJK) menyebabkan para pelaku industri asuransi mengedepankan pelayanan sebagai keunggulannya dan pembeda untuk menarik minat konsumen.

Para penyedia asuransi akhirnya berlomba-lomba memberikan keuntungan bagi calon nasabahnya melalui kemudahan yang ditawarkan. 

Mulai dari kemudahan pendaftaran sampai kecepatan proses klaim, sampai adanya layanan plus, seperti derek gratis dan mobil pengganti saat proses perbaikan mobil. 

Dengan berbagai alasan seperti yang sudah dijelaskan, kebutuhan asuransi mobil unuk wanita dirasa cukup penting dengan semakin meningkatnya aktivitas para wanita menggunakan mobil pribadi. 

Untuk itu, pemilihan produk yang tepat dan sesuai kebutuhan akan mengurangi risiko kerugian yang diderita. 

Untuk lebih mudah, Anda wajib melakukan perbandingan berbagai produk asuransi kendaraan. (ren)
 

Sumber: http://bisnis.news.viva.co.id/news/read/676139-ini-penyebab-wanita-lebih-butuh-asuransi-kendaraan