Ini Untungnya Jika Liburanmu Dijamin Asuransi Perjalanan

Ini Untungnya Jika Liburanmu Dijamin Asuransi Perjalanan

11 Mar 2019, 16:59
Ini Untungnya Jika Liburanmu Dijamin Asuransi Perjalanan

Liburan bareng keluarga tentu menjadi momen yang sangat menyenangkan. Namun berbagai risiko buruk juga bisa saja terjadi seperti kehilangan barang bawaan, gangguan medis saat di jalan, hingga kecelakaan. Jika hal-hal tersebut menimpamu saat liburan, jasa asuransi perjalanan bisa dimanfaatkan.

Asuransi perjalanan memberikan berbagai manfaat yang sesuai dengan kebutuhanmu ketika dalam perjalanan. Sebab, produk asuransi dikembangkan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan selama melakukan perjalanan.

Banyak keuntungan juga jika memiliki asuransi perjalanan, terutama yang bisa melindungi momen-momen seperti liburan bareng keluarga.

Mulai dari pertanggungan asuransi atas kerugian yang diakibatkan keterlambatan perjalanan, pertanggungan evakuasi medis darurat dan repatriasi, jaminan selama berada di rumah sakit atau karantina, hingga perlindungan atas isi rumah selama ditingglkan.

Bahkan, sebagian besar penyedia asuransi menyediakan satu nomor call center 24 jam untuk segala kebutuhan perlindungan asuransi yang dimiliki.

Untuk memudahkan, berikut adalah beberapa poin yang bisa dikonfirmasikan dari asuransi perjalanan:

  • Kecelakaan diri
  • Bagasi dan barang milik pribadi
  • Gangguan dan pembatalan penerbangan
  • Penggantian biaya pengobatan akibat kecelakaan
  • Biaya evakuasi medis dan pemulangan jenazah
  • Keterlambatan penerbangan
  • Layanan 24 jam untuk bantuan medis darurat (biasanya masuk dalam paket asuransi travel medis
  • Penghentian perjalanan

Bagi yang belum memiliki asuransi perjalanan, proses pembuatannya pun cukup mudah. Cukup melampirkan dokumen fotokopi/scan KTP, formulir pengajuan asuransi, dan fotokopi paspor (untuk perjalanan luar negeri). Asuransi perjalanan biasanya berlaku bagi yang berusia 1-80 tahun.

Sumber : solotrust.com/read/16484/Ini-Untungnya-Jika-Liburanmu-Dijamin-Asuransi-Perjalanan