Jumlah ahli pialang ditarget bertambah seratus orang

30 Jan 2018, 10:56

Peluang bisnis jasa pialang asuransi dan reasuransi dinilai masih sangat besar. Mengikuti perkembangan pasar, kebutuhan ahli di jasa ini pun terus digenjot.

Menurut Ketua Asosiasi Ahli Pialang Asuransi dan Reasuransi Indonesia alias Apari Bambang Suseno, saat ini ada 630 orang yang menjadi anggota asosiasinya. "Dalam waktu dekat akan bertambah lagi 70 orang sehingga menjadi 700 anggota," kata dia.

Kebutuhan akan jumlah ahli pialang asuransi disebutnya terus bertambah. Di antaranya untuk menyesuaikan kebutuhan pemain perusahaan pialang asuransi yang terus bertambah.

Di sisi lain, pasar asuransi pun terus berkembang makin besar. Sehingga penambahan ahli pialang tentunya mutlak diperlukan.

Nah sampai akhir tahun ini, ia menargetkan ada penambahan seratus ahli pialang asuransi lagi sehingga secara total menembus 800 orang. Lalu sampai 2020 nanti, jumlah ahli pialang asuransi ditargetkan menembus seribu orang.

Gelar ahli pialang asuransi sendiri terdiri dari sejumlah tahap. Pertama adalah tingkat ajun, lalu di atasnya ahli pialang asuransi. Sementara yang paling tinggi adalah level Certified Indonesian Insurance and Reinsurance Brokers atau CIIB.

Sumber : keuangan.kontan.co.id/news/jumlah-ahli-pialang-ditarget-bertambah-seratus-orang