Jurus Perusahaan Tingkatkan Minat Masyarakat pada Asuransi

11 Dec 2018, 13:59

Minat masyarakat terhadap asuransi masih kecil. Perusahaann asuransi harus memutar otak dan merumuskan berbagai strategi untuk meningkatkan hal tersebut.

Edie Rizliyanto mengatakan, literasi masyarakat terhadap asuransi saat ini masih kecil, yaitu sekitar 12%. Masih kalah dibanding perbankan di persentase 28%.

"Literasi ini memang masih kecil, di perbankan 28%, di asuransi 12%," tutur Edie, di Jakarta.

Dia mengatakan, pihaknya terus menggenjot kampanye dan literasi terutama untuk generasi-generasi milenial, katanya akan mengkampanyekan pentingnya asuransi mulai dari tingkat sekolah.

"Ini sesuai perintah OJK, kita akan upayakan literasi lebih jauh lagi. Masuk ke sekolah-sekolah, kampus untuk meningkatkan literasi. Kita akan siapkan anggaran untuk itu. Ini kita akan lakukan ke daerah-daerah, bukan hanya pusat," tambahnya.

Dia juga mengatakan, perseroan juga menyiapkan strategi khusus untuk menyambut tantangan pada 2019. Strategi ini berhubungan dengan transformasi industri 4.0 yang kini tengah dicanangkan.

Edie mengatakan, perseroan sudah menyiapkan sekitar lima poin strategi antara lain: Peningkatan Kompetensi SDM dan Budaya Teknologi, Perluasan Market Share Berkolaborasi dengan Fintech, Peningkatan Brand Image dengan Digital Marketing, Penambahan Produk Korporasi dan Retail, serta Mempermudah Proses Klaim Asuransi.

Strategi ini diharapkan dapat meningkatkan performa Asuransi di tahun depan. Perusahaan juga telah menargetkan Premi Bruto pada 2019 sekitar Rp 6,2 triliun. (zlf/dna)

Sumber : finance.detik.com/moneter/d-4311405/jurus-perusahaan-tingkatkan-minat-masyarakat-pada-asuransi