Komisi C DPRD Sumatera Utara Minta Bank Sumut Dukung Askrida

16 Sep 2016, 09:53

DPRD provinsi Sumatera Utara (DPRD SU) melalui komisi C DPRD SU meminta agar PT Bank Sumut bersinergi bersama PT Askrida guna meningkatkan PAD. Hal ini terungkap dalam rapat dengan pendapat (RDP) komisi C DPRD SU bersama PT Bak Sumut dan PT Askrida, Kamis 15/9, di gedung DPRD SU Medan. 
Menurut wakil ketua komisi C DPRD SU, M Hanafiah Harahap, kedua perusahaan ini sama-sama merupakan BUMD yang diharapkan mampu memberikan kontribusi PAD yang semakin baik kepada pemerintah provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

"Saya harapkan pimpinan kedua BUMD ini, baik Bank Sumut maupun Askrida bisa bersinergi saling mendukung kegiatan bisnisnya agar keuntungan yang dibagi ke Pemprovsu bisa semakin lebih baik pada setiap tahun anggaran. Karena Askrida ini perusahaan asuransi yang geliat bisnisnya lebih banyak di dunia perbankan, maka, kami mengharapkan PT Bank Sumut melalui Direksi dapat memberikan dukungan yang lebih baik lagi guna peningkatan penghasilan Askrida," ujar politisi asal partai Golkar, Kamis 15/9.

Dalam RDP yang dihadiri oleh direktur operasional PT Bank Sumut Didi Duharsa, disebutkan juga bahwa Bank Sumut juga melakukan penyertaan modal melalui Dana Pensiun PT Bank Sumut (Dapen Bank Sumut) kepada PT Askrida, diketahui untuk kepemilikan saham dana pensiun Bank Sumut di Askrida sebanyak 550 lembar saham atau 2,763 persen. Sedangkan untuk program kerja PT Asuransi Bangun Askrida, dengan Bank Sumut diikat oleh perjanjian kerjasama seperti memberikan perlindungan asuransi terhadap kredit yang dikucurkan Bank Sumut.

Dikesempatan yang sama, Direktur Operasional PT Bank Sumut, Didi Duharsa, menjelaskan, sebagai Bank Pembangunan Daerah mendukung kerjasama pemasaran dengan perusahaan asuransi yakni PT Askrida. Hal ini sesuai surat edaran BI tanggal 23 Desember 2010 perihal penerapan manajemen resiko pada bank yang melakukan aktivitas kerjasama pemasaran dengan perusahaan asuransi. Kemudian UU RI no 40 tahun 2014 tanggal 17 Oktober 2014 tentang perasuransian.

askrida | Sumber : sumutdaily.com/berita/komisi-c-dprd-sumatera-utara-minta-bank-sumut-dukung-askrida.html