Manfaat Penting Asuransi Kecelakaan Diri

04 May 2017, 08:32

Yang namanya musibah, kita tidak pernah tahu kapan akan menghampiri. Musibah bisa terjadi di waktu-waktu yang tidak terduga. Mungkin saat anda sedang duduk-duduk santai bersama keluarga, atau saat sedang sibuk dengan urusan di kantor. Mungkin juga saat berada di dalam kendaraan. Meskipun kita harus menerima musibah dengan lapang dada, namun ada sebagian orang yang merasa hidup mereka layak untuk diasuransikan. Itu tidak salah sepenuhnya. Tiap-tiap individu memiliki haknya untuk melakukan apapun yang bermanfaat untuknya.

Jika anda salah satu dari orang-orang yang merasa layak untuk mengasuransikan hidup anda, terutama asuransi terhadap musibah-musibah yang tidak terduga, seperti kecelakaan, entah di jalan raya atau saat di rumah, maka beberapa manfaat penting asuransi kecelakaan diri berikut ini bisa menambah pengetahuan anda. Artikel ini memberikan informasi yang berharga sehingga anda tahu manfaatnya, alias tidak buta terhadap asuransi kecelakaan diri.

Manfaat 1: Rasa aman dari resiko cacat

Ada banyak keadaan yang bisa membuat kita mendapatkan kecelakaan. Meskipun kita selalu hati-hati dalam setiap tindakan, tetap saja resiko kecelakaan itu tetap ada. Mungkin saja anda mengalami kecelakaan akibat perbuatan orang lain, misalnya saat berkendara, anda ditabrak pengemudi yang mabuk. Ini mungkin saja terjadi, bukan!? Nah dengan mengasuransikan diri anda, maka resiko cacat bisa dihindari. Artinya, saat anda cacat, tentunya anda tidak lagi seproduktif saat masih memiliki anggota tubuh yang lengkap. Disini asuransi akan menggantikan peran anda dalam memberikan santunan bulanan sesuai dengan perjanjian dalam polis asuransi.

Manfaat 2: Membantu Meringankan Biaya Pengobatan

Dengan asuransi kecelakaan diri, maka biaya-biaya yang akan dikeluarkan untuk pengobatan dan perawatan akan ditanggung oleh pihak penyedia asuransi. Ini tentu sangat membantu anda, apalagi jika keuangan anda pas-pasan dan biaya pengobatan yang saat ini tidak murah.

Manfaat 3: Perlindungan terhadap keluarga

Kecelakaan yang terjadi bisa saja merenggut nyawa anda. Dengan memiliki asuransi kecelakaan diri, maka keluarga anda akan mendapatkan biaya tanggungan yang nilainya cukup besar. Biaya tersebut nantinya bisa digunakan oleh keluarga anda sebagai modal usaha.

Manfaat 4: Jaminan hari tua

Asuransi kecelakaan yang anda miliki akan terus berlaku hingga masa tua anda. Dengan biaya premi pertahun yang sangat murah, tentunya asuransi kecelakaan ini sangat bermanfaat buat anda dan tidak sebanding dengan keuntungan yang akan anda dapatkan.

Memiliki asuransi kecelakaan diri akan mengurangi beban hidup anda dan membantu anda untuk lebih menghargai hidup yang anda jalani. Keluarga anda di rumah pun akan merasa aman dan tenang. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda.

Sumber : asura.co.id/blog/4-manfaat-penting-asuransi-kecelakaan-diri