Mau Ambil Asuransi? Inilah yang Perlu Dilakukan dan yang Jangan (2)

03 Apr 2018, 08:05

5. Masih Kurang Terpercaya, tapi Tetap Ambil Asuransi (Jangan Dilakukan)

Meningkatnya permintaan akan asuransi tidak hanya dimanfaatkan perusahaan asuransi, tapi juga oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang ingin memperoleh keuntungan besar. Saat ini banyak agen asuransi yang bermunculan dengan iming-iming return dan bonus besar saat asuransi jatuh tempo. Di sinilah Anda perlu lebih cermat. Apabila kredibilitas perusahaan asuransi kurang bagus, lebih baik cari perusahaan lain yang memiliki kredibilitas tinggi dan pastinya terpercaya.

6. Membeli karena Tergiur Keuntungan Besar (Jangan Dilakukan)

Semua orang pasti tertarik dengan iming-iming keuntungan besar yang ditawarkan asuransi. Agen atau perusahaan asuransi biasanya menawarkan ini untuk menarik nasabah. Sebagai nasabah yang cerdas, Anda perlu menelaah janji si perusahaan asuransi dengan teliti.

Perusahaan asuransi yang terpercaya biasanya menawarkan janji sesuai realita, bukan bohongan. Jumlah keuntungan yang diberikan juga masuk akal.

Jika suatu hari ada agen atau perusahaan asuransi yang menawarkan iming-iming keuntungan besar yang jumlahnya tidak masuk akal, Anda harus lebih waspada. Bisa saja agen menggunakan cara ini untuk membuat Anda rugi.

7. Membeli untuk Tujuan Lain (Jangan Dilakukan)

Pembelian prosuk asuransi biasanya bertujuan untuk proteksi atau perlindungan. Bukan untuk tujuan lain. Jika tujuan Anda mengambil asuransi untuk investasi atau menumpuk kekayaan, Anda salah besar. Sebab asuransi tidak bisa membuat Anda kaya.

8. Mengisi Data Diri yang Salah (Jangan Dilakukan)

Pengisian data diri yang tidak akurat akan berdampak pada saat pengajuan klaim. Jika nama polis tidak sesuai dengan identitas sesungguhnya, yang ada premi asuransi tidak bisa dicairkan dengan alasan apa pun. Jadi, lebih cermatlah saat mengisi formulir pendaftaran asuransi.

9. Pilih Asuransi yang Pas dan Sesuai

Asuransi diibaratkan baja yang fungsinya sama-sama untuk melindungi dari hal-hal yang tidak diinginkan. Agar fungsi asuransi lebih optimal, pilihlah asuransi yang pas dan sesuai dengan kebutuhan. Sesuaikan juga dengan kondisi keuangan karena Anda harus membayar sejumlah premi setiap bulannya.(ris)

Sumber : economy.okezone.com/read/2018/02/19/320/1861592/mau-ambil-asuransi-inilah-yang-perlu-dilakukan-dan-yang-jangan