Mencoba Sesuatu Yang Positif

18 May 2016, 15:06

Setiap orang pernah merasakan suatu kekecewaan, kegagalan, dan frustrasi. Kadang semuanya datang sekaligus, dan kita merasa dunia runtuh. Segera sesudah itu kita melihat segala sesuatunya dari sisi negatif. Segala sesuatunya terlihat berantakan. Sekarang coba anda melihat dari sisi lain untuk bangkit kembali.

Bertindaklah. Lakukan sesuatu yang positif. Walau itu mungkin hanya menyapu halaman, atau membersihkan tumpukan file-file tua dari komputer anda. Lakukan tindakan, dimana anda adalah penguasa hidup anda, dan anda akan merasa terfokus secara positif. Tindakan kecil dapat mengubah sikap anda secara ajaib.

Cobalah menolong seseorang. Lakukanlah sesuatu untuk orang lain. Cobalah melayani orang lain. Semakin kecil orang itu. Semakin baik. Lalu cobalah anda keluar ruangan sejenak, dan perhatikan apa yang dapat anda kerjakan bagi orang lain. Orang lain tercipta untuk memperbaiki hidup anda. Sekarang giliran andalah memperbaiki hidup anda, lewat orang lain.

Hitunglah keberuntungan anda. Banyak hal baik dalam hidup anda, dan sering anda lupa bersyusukur. Hargai dan bersyukurlah atas tempat tinggal anda, atas kesehatan anda, atas keluarga anda, atas pengalaman hidup anda, atas teman-teman anda, atas ketrampilan anda, pengetahuan anda, dan hidup yang anda miliki.

Temukan tantangan baru. Arahkan kembali energi negatif dan rasa frustasi anda pada sesuatu yang dapat menantang anda untuk berbuat lebih baik.

Positif atau negatif, semuanya cuma ada dalam pikiran. Ubah sikap anda, dan melajulah. - raymond Erwin -

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++
Tahukah Anda?

James E. Casey seorang penggegas UPS (United Parcel Service), terpaksa berhenti disekolah ketika berusia 11 tahun, guna membantu keluarganya karena ayahnya tidak sehat.

Pekerjaan pertama yang diperoleh oleh Casey adalah mengantar pembungkus ke sebuah gudang serba ada dengan gaji sebulannya sebesar USS 2,50. Selain itu, Casey juga bekerja sebagai pengantar telegraf di sebuah perusahaan telegraf.

Ketika berusia 15 tahun, James E.Casey dan dua orang rekannya yang bekerja sebagai pengantar telegraf, memulai usahanya sendiri yang kemudian ternyata menjadi berhasil. Dari pengantar yang berjalan kaki, naik sepeda, dan sepeda motor, akhirnya mereka berkembang dengan menggunakan truk.

Pada tahun 2002, United Parcel Service mempunyai lebih dari 340.000 karyawan diseluruh dunia dengan omset per tahun lebih dari USS 22 milyar.

+++++++++++++++++++++++++++++++++++++

Kata Bijak Hari ini.

Pandanglah hari ini. Kemarin sudah menjadi mimpi. Dan esok hari hanyalah sebuah visi. Tetapi, hari ini yang sungguh nyata, menjadikan kemaren sebagai mimpi kebahagiaan, dan setiap hari esok sebagai visi harapan "Alexander Pope" (*ays)