Mobil Otonom Bikin Biaya Premi Asuransi Lebih Rendah

01 Jun 2016, 17:10

New York - Mobil tanpa sopir atau mobil otonom merupakan mobil yang dilengkapi dengan kecanggihan teknologi. Tak hanya memudahkan penggunanya dalam segi berkendara saja, mobil otonom juga memudahkan pemiliknya dalam urusan asuransi.

Dilansir Autoevolution, Senin (30/5/2016), teknologi yang terdapat pada mobil otonom menambah fitur keselamatan baik bagi pengemudi dan mampu mencegah terjadinya kecelakaan.

Dengan mengaspalnya mobil otonom, angka kecelakaan diperkirakan akan menurun.

Poin tersebut yang membuat premi pada asuransi dapat lebih murah dibanding mobil konvensional. Sebuah studi yang dilaporkan Deloitte menunjukkan perusahaan asuransi bakal menurunkan biaya premi jika nantinya mobil otonom diluncurkan.

Kendati demikian, perusahaan asuransi tetap melihat kemungkinan bahaya yang mengerikan pada bisnis mereka jika mobil otonom resmi mengaspal. Deloitte yakin mereka memiliki peluang untuk berkembang jika mampu beradaptasi pada operasi mereka nanti.

Semakin canggihnya mobil otonom yang akan mengaspal nanti, juga bukan berarti asuransi tidak diperlukan. Para pengguna terbaru teknologi pada mobil otonom tetap membutuhkan asuransi untuk mengemudikan mobil tersebut secara legal di jalan umum. (nkn/lth)

Askrida | Sumber : http://oto.detik.com/read/2016/05/30/165001/3221104/1207/mobil-otonom-bikin-biaya-premi-asuransi-lebih-rendah