Mudik Pakai Kendaraan Pribadi? Jangan Abaikan Asuransi

24 May 2018, 09:11

Banyak pemudik yang memilih menggunakan kendaraan pribadi untuk merayakan lebaran Idul Fitri di kampung halaman. Sebelum melakukan perjalanan tersebut, pemudik tentu harus mempersiapkan kesehatan, mobil, dan jangan lupa lengkapi dengan asuransi.

Soal asuransi, tentu masih banyak yang abai dengan hal tersebut. Padahal asuransi bisa menjaga para pemudik dari berbagai resiko yang tidak diinginkan selama perjalanan.

Berdasarkan data Korps Lalu Lintas Kepolisi Republik Indonesia saat mudik 2017, tercatat telah terjadi kecelakaan sebanyak 1.299 kasus. Untuk korban meninggal dunia sebanyak 292 orang, sementara korban luka berat sebanyak 356 orang. Tidak hanya itu dengan jumlah kecelakaan tersebut telah menyebabkan kerugian materi sebesar Rp2,7 M.

Bagi yang belum memiliki asuransi tentu momen ini bisa dimanfaatkan untuk mendaftarkan asuransi. Bahkan pihak asuransi biasanya menggelar paket asuransi khusus untuk musim lebaran, seperti paket Asuransi Mudik.

Asuransi ini melindungi pemudik dari berbagai resiko seperti kecelakaan, kehilangan kendaraan, kehilangan dokumen dan barang bawaan pribadi saat perjalanan hingga kebakaran ataupun pencurian rumah yang ditinggal saat mudik.

“Produk ini dirancang karena kami paham bahwa saat perjalanan mudik risiko kecelakaan semakin meningkat, sehingga kami ingin memberikan perlindungan dengan premi yang sangat terjangkau dilengkapi jaminan terbaik untuk pemudik,” ujar Business Development Division Head salah satu perusahaan asuransi yang ada di Indonesia, Tanny Megah Lestari, melalui keterangan resminya.

Pelanggan dapat menikmati asuransi ini dengan premi hanya Rp35.000 untuk Asuransi Mudik Motor atau Rp75.000 untuk Asuransi Mudik Mobil. “Untuk paket Asuransi Mudik Motor kami memberikan santunan kematian maksimal Rp15 juta. Sedangkan paket Asuransi Mudik Mobil kami memberikan santunan kematian maksimal Rp40 juta." lanjut Tanny.

Tentu saja sebelum melakukan perjalanan mudik, lakukan juga perawatan untuk kendaraan pribadi anda. Jangan lupa untuk menjaga kesehatan, dan lengkapi diri beserta keluarga dengan asuransi agar perjalanan aman, nyaman, dan menyenangkan sampai tujuan.(UDA)

Sumber : medcom.id/otomotif/tips-otomotif/wkBQqGgb-mudik-pakai-kendaraan-pribadi-jangan-abaikan-asuransi