OJK Kalbar: Edukasi Asuransi Harus Berkesinambungan

30 Oct 2015, 08:20

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalbar Asep Ruswandi yang hadir dalam senam sehat yang digelar Tribun Pontianak bersama PMI Pontianak mengatakan keikutsertaan AAUI Kalbar untuk nimbrung dalam menjalankan satu di antara rangkaian Insurance Day 2015 sangatlah tepat.
Menurutnya dengan semakin ramainya orang yang berkumpul merupakan momen yang tepat bagi industri asuransi untuk mengedukasi dan mensosialisasikan penting dan manfaat dari asuransi tersebut.
"Kegiatan Insurance Day suatu wujud industri asuransi untuk edukasi kepada masyarakat. Edukasinya bermacam-macam. Sekarang dalam bentuk olahraga dengan senam bersama Tribun Pontianak. Itu baik sekali, selain memperkenalkan asuransi juga hidup sehat. Kalau sehat banyak hal yang bisa dilakukan," ujarnya, Minggu (25/10/2015).
Ia berharap ke depan agar edukasi dalam bentuk apapun terus berkesinambungan dan merata ke berbagai daerah. Bagaimana menurutnya perwakilan daerah masing-masing juga andil untuk kegiatanmengenalkan apa itu asuransi secara khusus dan umum.
"Tujuanya akhirnya dana masyarakat temobilisasi ke industriasi asuransi kemudian untuk berinvetasi dan di mana tempat yang benar mereka tahu. Kita harap jangan membuat kegiatan di pusat kota terus tapi ke daerah-daerah juga," tutupnya.

Sumber: http://pontianak.tribunnews.com/2015/10/25/ojk-kalbar-edukasi-asuransi-harus-berkesinambungan