PELATIHAN ASURANSI TINGKAT DASAR (BASIC INSURANCE)

08 Aug 2017, 11:22

Untuk kesekian kalinya ASKRIDA mengadakan program pelatihan asuransi tingkat dasar (Basic Insurance). Pelatihan ini merupakan salah satu program ASKRIDA kepada karyawan baru. Dalam rangka memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) pada industri asuransi, diperlukan pendidikan yang berkualitas agar pegawai Asuransi memiliki pengetahuan dasar teknis asuransi, memahami pengelolaan asuransi serta dapat berperan sebagai Sumber Daya Insani asuransi yang berkualitas dan kompeten.

Pelatihan kali ini diikuti oleh 30 Insan ASKRIDA yang berasal dari berbagai kantor operasional dan divisi kantor pusat. Program ini berlangsung selama 6 (enam) hari mulai tanggal 24 Juli 2017 sampai dengan tanggal 29 Juli 2017. Acara pelatihan tersebut secara resmi dibuka oleh Bayu Setyadi Yanuar selaku Kepala Divisi SDM, bertempat di gedung ASKRIDA TOWER, Jalan Pramuka Raya Kav. 151 Jakarta Timur 13120, yang dibagi dalam beberapa kegiatan, yaitu :

Hari pertama

Materi dari Divisi Sekretariat Perusahaan, mengenai pengenalan perusahaan, dilanjutkan materi tentang Business Ethic, mengenai tata cara/etika dalam berbisnis, dan beretika dalam dunia kerja.

Hari kedua & ketiga

Materi tentang Kesamaptaan & Kedisiplinan oleh Resimen Induk Kodam Jaya (RINDAM JAYA). Selama 2 hari peserta mengikuti pelatihan di markas RINDAM guna meningkatkan kedisplinan, tanggung jawab dan kepemimpinan serta Bela Negara. Meliputi kegiatan outdoor maupun inclass.

Hari keempat, kelima & keenam

Materi tentang Asuransi Tingkat Dasar (Basic Insurance) yang diberikan atas kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Asuransi Indonesia (LPAI) selama 3(tiga) hari.

ASKRIDA berharap agar setelah mengikuti pelatihan ini, insan ASKRIDA memiliki pemahaman tentang dasar-dasar dan prinsip-prinsip asuransi, hukum/regulasi dan proses bisnis asurani. Insan ASKRIDA memiliki ketrampilan, profesionalisme dan semangat kerja dalam melakukan proses bisnis asuransi dan mendokumentasi administrasi asuransi, termasuk menguasai bagian-bagian dari materi ujian sertifikasi profesi.*ap/sdm