Penari Hujan

15 Sep 2016, 14:06

Di sebuah Desa di Afrika, ada sebuah suku yang terkenal sekali sebagai pawang hujan, bisa mendatangkan hujan. Suku pedalaman ini terkenal akurat sekali dan tingkat keberhasilannya mendatangkan hujan tinggi sekali, bisa 90% atau mencapai hampir 100% keberhasilannya.

Suku-suku lain atau bahkan bangsa lain menjadi penasaran dengan hal ini. Akhirnya mereka pun mendatangi kediaman suku Massai dan menemui kepala sukunya untuk belajar. Mereka bertanya bagaimana resep keberhasilan suku Massai.

“Wahai kepala suku Massai yang terhormat. Kami jauh-jauh datang kemari ingin belajar mantra-mantra dan tarian-tarian suku Massai yang terkenal ini bagaimana bisa mendatangkan hujan. Kami sudah lama mendengarkan tingkat keberhasilan yang tinggi sekali dalam mendatangkan hujan,” tanya salah seorang perwakilan suku lain.

“Oo..kalau begitu pertanyaannya. Semua orang sebetulnya bisa seperti kami. Resepnya adalah : Kami TERUS MENERUS menari dan menyanyi sampai hujan datang,” Jelas kepala suku Massai.

“Bagaimana kalau hujan masih tidak turun-turun juga?”tanya salah seorang pendatang yang lain lagi.
“Kami tidak akan berhenti, kami akan terus menari dan menyanyi dengan penuh keyakinan bahwa hujan pasti akan turun. Kami hanya akan berhenti ketika hujan mulai turun. Jadi resepnya adalah Lakukan terus saja,”kata kepala Suku Massai dengan singkat.

Nah, inilah resep Sukses Suku Massai dalam mendatangkan hujan. Mereka berusaha terus, berdoa dengan penuh keyakinan.

Banyak orang belum atau tidak berhasil, karena mereka berhenti sebelum waktu. Padahal kalo mereka mau terus berusaha dan terus belajar dari kegagalan mereka, berdoa dengan penuh keyakinan, maka dipastikan sukses itu akan datang juga.

Seorang ayah yang melihat anaknya yang baru lulus kuliah saja, yang sedang mencari kerja ke sana ke mari, pasti akan membantu anaknya juga supaya mendapatkan lowongan pekerjaan.

Begitu pula dengan Tuhan. Tuhan jauh lebih kuasa dari itu. Tuhan pasti akan membantu umatnya yang mau terus berusaha dan belajar, berdoa penuh keyakinan. Suatu hari sukses PASTI akan menjadi milik Anda orang-orang yang terus berusaha, belajar dan berdoa. -artikel diangkat dari kisah motivasi dot com- (*ays)