Perbedaan asuransi kendaraan, dulu vs sekarang

11 Apr 2018, 10:00

Perkembangan teknologi yang begitu pesat telah mengantarkan masyarakat Indonesia ke era digital. Berbagai aktivitas yang dulu dilakukan secara konvensional kini sudah tersentuh perubahan digital dan bisa dilakukan serba daring.

Perkembangan teknologi juga turut mengubah kebiasaan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian mereka. Belanja, mencari transportasi, hingga membeli asuransi kendaraan kini bisa dilakukan secara daring.

Jika dulu membeli asuransi kendaraan harus mengunjungi kantor Asuransi, kini pembeliannya sudah bisa dilakukan secara daring. Perubahan asuransi kendaraan ke arah digital membawa banyak manfaat karena menawarkan kepraktisan, hampir dalam semua lini prosesnya.

Selain akses pembelian yang mudah dan bisa dilakukan dari mana saja, proses survei kendaran juga praktis, karena waktu dan tempat dapat disesuaikan keinginan pembeli. Biasanya, pihak asuransi yang akan mendatangi pelanggan sehingga pelanggan tak perlu repot lagi mengunjungi kantor asuransi, seperti yang biasa dilakukan beberapa tahun lalu zaman dulu.

Jika kendaraan yang diasuransikan rusak, proses klaim dapat dilakukan secara cepat dan mudah melalui aplikasi tanpa perlu meninggalkan rumah atau kantor sehingga menghemat waktu. Pelanggan cukup mendaftarkan proses klaim secara daring, kemudian memilih waktu dan lokasi survei sesuai keinginan.

Bahkan, asuransi kendaraan telah menyediakan layanan antar jemput kendaraan di tempat bagi pelanggan yang sibuk bekerja atau memiliki aktivitas padat. Kendaraan akan dijemput oleh pihak asuransi untuk proses perbaikan dan akan diantarkan kembali ke tempat pelanggan jika perbaikan sudah selesai dilakukan.

Selain manfaat yang telah dijelaskan di atas, pembelian asuransi kendaraan juga menawarkan sejumlah keuntungan bagi pelanggan, di antaranya adalah gratis derek, garansi suku cadang asli dan hasil kerja bengkel selama 6 bulan, program cicilan 0% untuk pembayaran premi, undian berhadiah, serta berbagai keuntungan lain.

Sumber : beritagar.id/artikel/otogen/perbedaan-asuransi-kendaraan-dulu-vs-sekarang