Pertumbuhan Asuransi di Sumsel Kian Meningkat

24 Oct 2016, 16:24

Palembang – Pertumbuhan perusahaan asuransi khususnya di kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan pada umumnya kian meningkat. Hal ini dibuktikan dari pertumbuhan perusahaan asuransi semakin banyak di kota Palembang. “Dari sebanyak 85 perusahaan asuransi umum di Indonesia, khusus kota Palembang sudah ada sebanyak 57 perusahaan asuransi yang terus berkembang,” kata ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI), Murdi Kriswantoro.  Artinya kota Palembang, menurut Murdi, tingkat kecendrungan masyarakat untuk berasuransi sangat tinggi. “Memang asuransi yang kita bina merupakan asuransi umum. Yakni berkaitan dengan benda mati, antara lain kendaraan, kebakaran, uang serta kendaraan angkutan,” jelasnya. Dari beberapa elemen asuransi yang ditawarkan oleh asuransi umum, menurutnya yang paling tinggi diminati oleh masyarakat adalah asuransi kendaraan dan asuransi kebakaran.

“Bisa mencapai 60 persen,” kata dia singkat. Tingginya minat masyarakat ini sendiri, karena masyarakat sadar akan banyaknya resiko hidup di kota besar. “Apalagi, kota Palembang semakin hari pertumbuhan kendaraan semakin tinggi. Begitu juga padatnya pemukiman, membuat mereka harus mengambil langkah bijak untuk melindungi apa yang mereka miliki,” ujarnya. Salah satunya adalah masuk sebagai pelanggan perusahaan asuransi yang ada di kota Palembang. Dia juga berharap perusahaan asuransi yang ada kian hari kian meningkat pelayanannya kepada masyarakat dalam hal ini konsumen. Sehingga perusahaan asuransi semakin hari akan semakin diminati banyak masyarakat. Bahkan tingkat kepercayaan masyarakat juga akan semakin tinggi.

Terpisah, ketua panitia pelaksana hari asuransi dengan tema “Cerdas Sejahtera Mandiri,” Desti Anggraini, mengatakan kegiatan Asosiasi Asuransi Umum, sendiri dilaksanakan di Amanzi dengan harapan semua karyawan ataupun pekerja perusahaan asuransi akan lebih akrab satu sama lainnya. “Sebenarnya hari asuransi jatuh pada tanggal 18 oktober 2016 dengan tema nasional Indonesia Berasuransi. Namun untuk peringatan baru bisa kita adakan sekarang,” kata dia. Selain mendatangkan ketua AAUI, Murdi Kriswantoro, menurutnya, semua kepala cabang perusahaan asuransi sebanyak 57 perusahaan hadir dalam acara ramah tamah kemarin. “Ini sering kita laksanakan. Bukan hanya sekali ini saja, dan kedepan akan lebih kita tingkatkan,” katanya singkat. (IOL)

askrida | Sumber : sumeks.co.id/index.php/sumeks/22175-pertumbuhan-asuransi-di-sumsel-kian-meningkat