Program Peduli & Berbagi PT. Asuransi Bangun Askrida Penyerahan Santunan Anak Yatim

Program Peduli & Berbagi PT. Asuransi Bangun Askrida Penyerahan Santunan Anak Yatim

11 Mar 2020, 08:50
Program Peduli & Berbagi PT. Asuransi Bangun Askrida  Penyerahan Santunan Anak Yatim

Puji syukur kita ucapkan atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan nikmat, rahmat dan karunia Nya kepada kita semua sehingga kita masih dapat beraktivitas sampai saat ini. Sebagai makhluk sosial dalam kehidupan ini, kita sadari bahwa masih banyak saudara-saudara kita umat muslim yang tidak mampu dan masih membutuhkan perhatian, bantuan, dan dukungan moral dari kita.

Sesungguhnya Allah SWT, telah memerintahkan kepada umat manusia untuk saling tolong-menolong dalam hal kebaikan, yang kuat menolong yang lemah, yang kaya menolong yang miskin, yang mampu menolong yang tidak mampu, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis, sejahtera lahir dan batin dalam kehidupan bermasyarakat.

                  

Menolong sesama manusia wajib hukumnya bagi orang yang mampu, terlebih lagi terhadap para yatim, janda, dhuafa, yang ada disekitar kita. Sesuai dengan firman Allah memerintahkan kita untuk memperhatikan hak-hak anak yatim dan fakir miskin sesuai dengan Q.S  Al-Maa’un (107) ayat 1-3 “Tahukah kamu orang yang mendustakan agama, yaitu orang yang menghardik anak yatim (tidak menghiraukan) dan enggan memberi
makan orang miskin”.

Oleh karena itu, bersamaan dengan momentum perayaan ulang tahun pegawai yang jatuh pada bulan Januari 2020 yaitu diselenggarakannya acara makan siang bersama di unit kerja masing-masing Kantor Pusat, kami berinisiatif memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah rasa kepedulian serta berbagi terhadap anak-anak yatim piatu dengan cara mengadakan kegiatan berupa pemberian santunan untuk anak yatim dibawah asuhan Yayasan Yatim Mandiri yang berada dekat dengan di ingkungan Kantor Pusat sebesar Rp 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

Semoga Allah SWT menjadikan kegiatan ini menjadi catatan amal kebaikan bagi kita semua khususnya bagi perusahaan PT Asuransi Bangun Askrida. (ichal)