PT Asuransi Bangun Askrida Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa

23 Dec 2016, 09:04

PT Asuransi Bangun Askrida, menyerahkan sebanyak 2 ton minyak goreng, susu kental manis 40 dus serta uang kontan Rp. 5 juta kepada korban gempa Kabupaten Pidie Jaya (Pijay), Selasa (20/12/2016).

Prosesi penyerahan bantuan kemanusiaan itu diserahkan oleh Kepala Cabang PT Asuransi Bangun Askrida Syariah Aceh, Anda Setia Budi SH bersama rombongan di Posko Induk, Komplek Perkantoran Lama Meureudu. Bantuan itu, diterima oleh Asisten II Setdakab Pijay, Ir. Jailani Beuramat.

“Bantuan kemanusian tersebut digalang dari seluruh karyawan-karyawati PT Asuransi Bangun Askrida Jakarta serta cabang-cabang dari seluruh Indonesia yang dikoordinir oleh Cabang Syariah Aceh.” ujar Anda Setia Budi.

Dikatakan bantuan mulai digalang sejak saat kejadian musibah gempa mengguncang Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016) lalu. Semua Karyawan PT Asuransi Bangun Askrida dan mitra kerja, terutama bank-bank daerah dan Pemerintah Provinsi se-Indonesia terpanggil untuk membantu gempa di Pidie Jaya.

Dalam hajatan penyerahan bantuan kemanusiaan ini, Bank Aceh Cabang Meureudu yang dipimpin oleh Husni Saputra memiliki peranan yang sangat besar dalam menyukseskan penyaluran bantuan tersebut. “Kami dan seluruh karyawan PT Asuransi Bangun Askrida berharap, semua bantuan dapat mengurangi beban korban gempa terlebih di saat ini , masa darurat seperti saat ini,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Pijay, IR Jailani Beuramat dihadapan rombongan PT Asuransi Bangun Askrida mengatakan, bantuan ini sangat bermakna dalam menyatuni segala kebutuhan ribuan pengungsi yang masih berada dititik posko pengungsian, terutama para korban gempa yang mengalami rumah hancur akibat diluluh lantakkan oleh gempa berkekuatan 6,4 skala Righter.

“Bantuan ini segera kami salurkan kepada korban dan kami juga mengucapkan ribuan terimakasih atas kepedulian PT Asuransi Bangun Askrida yang telah berkontribusi besar membantu warga Pijay yang ditimpa musibah gempa,” demikian Jailani Beuramat.*