Saya biasa menggunakan kendaan umum; Angkot, Bus Kota atau Kereta Api. Meskipun saya merasa tidak pernah beli asuransi. Katanya ada asuransinya. Otomatis.? Apa saya bisa menuntut santunan ke Asuransi pemerintah mana saja? Termasuk perusahaan Bapak?

06 Jun 2016, 09:35

Jawab :

Sebelumnya terima kasih atas ‘berondongan’ pertanyaan Anda. Hal ini menandakan ketidakcanggungan Anda menyapa kami. Dan ini sungguh melegakan. Semoga kami dapat lebih baik lagi mendekati Anda dan keluarga.

Kami mencoba menjawab pertanyaan anda dengan lugas;

  1. Anda benar, bahwa pemerintah telah memberikan jaminan asuransi kepada penumpang angkutan umum.
  2. Pemerintah telah menunjuk Asuransi Jasa Raharja (tidak semua perusahaan asuransi) untuk mengelola jaminan asuransi untuk Kecelakaan Lalu Lintas Jalan dan Penumpang Umum.
  3. Jaminan yang diberikan sesuai standard pemerintah, dengan santunan terbesar senilai 25 juta rupiah untuk kematian/cacad tetap maksimal (Angkutan Darat/Laut).
  4. Premi sudah dimasukkan ke dalam komponen biaya perjalanan Anda. Seperti kata Anda; Otomatis (wajib), sehingga Anda pun tidak merasa pernah sengaja membeli jasa asuransi.
  5. Jika dirasa perlu, Anda dapat saja membeli jaminan tambahan, termasuk biaya berobat dan luas jaminan lain, serta nilai pertanggungan (santunan) sesuai permintaan Anda. Untuk ini Anda dapat menghubungi Asuransi kerugian mana saja, termasuk perusahaan kami.

Semoga bermanfaat, dan selamat berasuransi.

Tulis Komentar

Komentar