Sedikit Demi Sedikit Lama - lama Jadi Bukit

12 May 2016, 09:13

Menyebarluaskan pengaruh positif demi kebaikan makhluk Tuhan adalah cita-cita dari semua umat manusia. Penulis hanya merangkum sebuah pesan yang diperoleh dari mailing list penulis, berisi tulisan cerita motivasi untuk dibagikan kepada anda semua yang meluangkan waktunya untuk mampir ke website ASKRIDA, baik sekedar mencari info tentang asuransi sebagai bahan referensi atau menghilangkan penat di kepala atau mungkin sambil bersantai sambil membaca semua tulisan yang tertuang di dalam website ASKRIDA ini.

Hari ini penulis ingin berbagi tentang " Sedikit Demi Sedikit Lama - lama Jadi Bukit "

Pepatah ini sederhana saja, kita bisa memaknainya, bahwa bila kita mengumpulkan sesen demi sesen, pada saatnya kita akan dapatkan sepundi. Namun sesungguhnya pepatah ini tak sekedar berbicara tentang hidup hemat, atau ketekunan menabung.

Pepatah ini menyiratkan tentang sesuatu yang lebih berharga dari sekedar sekantung keping uang, yaitu : bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap tindakan-tindakan kecil kita, maka kita akan dapati kebesaran jiwa kita.

Bagaimanakah tindakan-tindakan kecil itu mencerminkan kebesaran jiwa sang pemiliknya?. Yaitu, bila disertakan dengan secercah kasih sayang didalamnya. Ucapan terima kasih, sesungging senyum, sapaan ramah, atau pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang, ia jauh lebih tinggi daripada bukit tabungan anda. (ays)