Simak lima program strategis OJK untuk asuransi

06 Feb 2016, 09:35

JAKARTA. Tahun ini boleh dibilang tahunnya asuransi untuk menorehkan prestasi. Sebab tahun ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menyiapkan lima program strategis untuk menstimulus kinerja asuransi.

Firdaus Djaelani, Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK menjabarkan lima fokus utama regulator untuk mendukung pertumbuhan industri asuransi. Pertama, OJK menginisiasi asuransi pertanian.

Firdaus bilang, hingga saat ini asuransi pertanian telah menyasar 30% dari target lahan satu juta hektare. Program kedua adalah asuransi penyingkiran kerangka kapal, dimana OJK dan pelaku asuransi bekerja sama dengan Dirjen Perhubungan Laut. Ketiga, asuransi ternak sapi dan pokja ketahanan pangan. Pihaknya bekerja sama dengan Dirjen Peternakan Kementerian Pertanian.

"Prioritas keempat adalah asuransi nelayan, di mana OJK dan pelaku asuransi bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kelima yaitu asuransi pariwisata yang melibatkan Kementerian Pariwisata," ujar Firdaus, Senin (1/2).

Kelima program strategis ini merupakan bagian dari 21 program strategis OJK di lingkup Industri Keuangan Non Bank sepanjang tahun ini. OJK berharap industri asuransi tahun ini dapat tumbuh antara 15% hingga 20%.


Sumber: http://keuangan.kontan.co.id/news/simak-lima-program-strategis-ojk-untuk-asuransi