Sosialisasi dan Live Test AAUI Reporting

09 May 2016, 13:34

Data industri asuransi Umum dan Reasuransi sudah menjadi kebututuhan anggota AAUI, khususnya sebagai data pembanding bagi analisa pasar. Data itu pun dibutuhkan OJK sebagai regulator dalam menyusun kebijakan terkait industri asuransi umum. AAUI sudah mengkoordinasi penyusunan informasi dari tiap anggotanya, per triwulan, untuk dipublikasi di laman AAUI dan dilaporkan kepada regulator. Sayangnya, metode pelaporan yang selama ini digunakan masih bersifat manual, dengan pengiriman hardcopy. Hal ini berkendala pada kecepatan dan keakuratan data.

Menyesuaikan diri dengan tuntutan dan perkembangan di era digital, AAUI menggagas 'AAUI Reporting'. Sistem ini memungkinkan seluruh anggota untuk menyampaikan informasi perusahaannya secara online melalui jaringan internet. Diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan percepatan dan keakuratan data industri. Selain juga diharapkan, agar dapat dikembangkan untuk mengoleksi data statistik industri dengan lebih rinci.

Untuk men-sosialisasikan sistem ini, AAUI mengundang keseluruhan anggotanya pada hari Juma'at, 29 April 2016, ke Kantor AAUI – Gedung Permata Kuningan Lantai 2 Jl. Kuningan Mulia Kav 9C Jakarta Selatan.

Sebagai pembicara dalam "Sosialisai dan Live Test AAUI Reporting" ialah Bapak Julian Noor - Direktur Eksekutif AAU I-, Bapak Dadang Sukresna - Wakil Ketua Bidang Statistik, Informasi dan Analisa AAUI -, serta Bapak Aviantono Yudihariadi, Anggota Bidang Statistik.