Takut Kendaraan Penyok Kesenggol di Jalanan? Ini Tips Memilih Asuransi Mobil yang Pas (part-1)

02 May 2016, 08:42

Maraknya penawaran produk asuransi kendaraan roda empat terkadang membuat konsumen bingung. Ada beberapa pertimbangan dan hal yang harus diperhatikan pemilik mobil ketika ia memilih asuransi mobil yang tepat. Salah satunya adalah memilih perusahaan asuransi yang tak hanya memberikan perlindungan tetapi juga memudahkan konsumen saat menggunakan jasa pelayanannya.

Kondisi jalanan yang kian tak bersahabat dan memiliki risiko tinggi terhadap kendaraaan bermotor membuat asuransi menjadi solusi. Terutama bagi pengguna jalan di kota besar, asuransi berperan sangat penting untuk menekan risiko. Terlebih, kendaraan yang diharapkan menjadikan mobilitas dan aktivitas terbantu.

Memang, sebagian pengguna kendaraan bermotor, khususnya kendaraan roda empat, masih berpendapat bahwa memilih dan menggunakan asuransi kendaraan bermotor bukanlah hal yang utama.
“Yang penting pakainya hati-hati,” begitu alasan mereka. Padahal sebenarnya, lewat asuransilah maka keamanan dan kenyamanan berkendara itu bisa didapatkan. Kini risiko pengendara bermotor semakin tinggi. Apalagi, jumlah pengguna kendaraan bermotor terus meningkat tiap tahun dan jalanan juga semakin macet.

Nah, untuk mengantisipasi kejadian yang tidak menyenangkan serta kendaraan bermasalah yang ujungnya akan menghambat mobilitas dan aktivitas, maka kesadaran para pengendara untuk memilih asuransi sebagai solusi perlu terus ditingkatkan.

Sama halnya dengan plot biaya pendidikan anak, mengalokasikan dana untuk asuransi mobil itu juga penting bagi keluarga yang mengandalkan mobil sebagai alat transportasi dalam berbagai aktivitas. Asuransi harus dilihat dengan kacamata yang lebih luas dari sekedar pengalihan risiko.

Memang benar dengan berasuransi mobil maka mobil yang rusak dapat diperbaiki dengan biaya minim. Artinya akan ada pihak yang akan menanggung biaya perbaikannya. Dengan berasuransi pula beban finansial tentu akan terkurangi. Jadi asuransi mobil sudah bukan lagi perhitungan untung dan rugi tetapi kepedulian akan pentingnya keamanan dan keselamatan diri, keluarga dan pengguna jalan lainnya.

1 2 3

Askrida | Sumber :  http://www.tribunnews.com/travel/2015/10/14/takut-kendaraan-penyok-kesenggol-di-jalanan-ini-tips-memilih-asuransi-mobil-yang-pas