Telurkan Asuransi untuk 'Kids Jaman Now'

28 Dec 2017, 11:06

Salah satu perusahaan asuransi yang memiliki nama besar di Indonesia terus berusaha untuk memenuhi kebutuhan nasabah ataupun calon nasabahnya. Perusahaan tersebut berencana untuk menambah protofolionya dengan menelurkan produk-produk baru di tahun depan.

Chief of Alternate Distribution & Marketing dari perusahaan asuransi tersebut, Ramdhan Zuhri mengatakan bila saat ini pihaknya tengah mempersiapkan beberapa produk asuransi yang akan diluncurkan di tahun 2018. Pasalnya, pada tahun ini saja setidaknya mengeluarkan lima produk baru.

"Tahun depan masih dikumpulkan. Produk kita banyak, tapi standar, semua asuransi punya itu, yang pasti asuransi kendaraan, asuransi properti, asuransi perjalanan, kargo, dan lain-lain yang saya tidak bisa sebutkan satu-satu. Tapi, tahun ke tahun ada penambahan produk. Tahun ini produk baru lebih dari lima," ujarnya di Jakarta.

Menurut Ramdhan, ke depan kami akan lebih banyak menciptakan produk yang berkaitan dengan gaya hidup. Kami pun berencana untuk menelurkan produk asuransi yang menyasar 'Kids Jaman Now'.

Ramdhan mengungkapkan jika asuransi yang akan diluncurkan tersebut akan memberikan perlindungan pada gadget yang diperjualbelikan di situs-situs belanja online. "Kita enggak bisa pungkiri bahwa ada permintaan ke arah sana. Kan ada yang memang bukan spesifik ke asuransi, tapi mereka tanya ada tidak proteksinya," ucapnya.

Menurutnya, latar belakang dari keputusan pihaknya untuk mengambil langkah tersebut tak lepas dari permintaan yang berkembang di masyarakat. Ditambah lagi dengan gaya hidup 'Kids Jaman Now' yang sarat dengan teknologi informasi.

"Zaman now itu lebih banyak digital, banyak beli handphone di situs digital karena semakin menjamur, seperti ini kita pun juga, selalu coba catch up dengan perkembangan market seperti apa. Jadi, produk baru itu inginnya menyasar ke arah sana. Salah satunya asuransi mengenai handphone-lah kurang lebih seperti itu, salah satunya," paparnya.

Namun begitu, Ramdhan masih enggan menjelaskan lebih detail seperti apa produk asuransi gadget yang akan diluncurkan tersebut. Yang pasti, produk asuransi yang mengincar 'Kids Jaman Now' tersebut diharapkan sudah bisa ada di pasar pada awal 2018.

"Pokoknya nantilah. Peluncurannya pengennya kuartal satu, tapi kita cari dulu dengan mitra kita juga," tandasanya.-Penulis: Annisa Nurfitriyani-

Sumber : wartaekonomi