Tips Traveling Murah ke Eropa

22 Jul 2016, 11:28

Bila Anda salah satu calon turis yang akan berlibur ke Eropa, dan sedang merencanakan bujet untuk traveling sebaiknya segera siasati biaya perjalanan Anda agar lebih murah. Berikut ini 10 tips yang bisa dilakukan jika pergi traveling ke Eropa dengan biaya murah.

1. Pilih negara yang murah

Tempat tujuan sangat berpengaruh terhadap biaya yang diperlukan. Untuk itu, sebaiknya Anda pilih beberapa negara Eropa yang terkenal ramah untuk kantong para turis. Beberapa negara tersebut antara lain Turki, Makedonia, Bulgaria, Bosnia, Serbia, Rumania, dan Polandia.

2. Hindari peak seasons

Hal lain yang cukup berpengaruh adalah waktu liburan. Pilih waktu liburan yang tepat, jangan saat peek season seperti liburan musim panas dan sebagainya. Karena harga tiket pesawat, penginapan, hingga makanan pinggir jalan bisa meningkat hingga berkali lipat.

3. Hunting tiket pesawat online

Harga tiket pesawat salah satu hal yang menentukan murah atau tidaknya liburan Anda. Jadi, mulai sekarang bagi yang ingin pergi traveling ke Eropa carilah tiket-tiket pesawat promo lewat online.

4. Pilih hostel atau nebeng kenalan

Dibanding memilih hotel atau sewa apartemen yang biayanya tidak murah, lebih baik menginap di hostel atau nebeng di tempat kenalan. Kalau Anda punya keluarga dan teman dekat di daerah tujuan, lebih baik menginap di tempat mereka dibanding menghabiskan malam di hotel.

5. Tidur di kereta api atau bus juga bisa

Kalau tidak ada kenalan di tempat tujuan dan benar-benar ingin mengirit biaya penginapan untuk satu atau dua hari. Anda bisa tidur di angkutan umum seperti kereta api atau bus agar menghemat jumlah uang yang dikeluarkan selama liburan.

6. Bagaimana kalau bawa tenda?

Untuk Anda yang pergi ke Eropa dan punya destinasi wisata yang lebih condong ke alam bebas seperti pantai atau pegunungan, tidak ada salahnya bermalam menggunakan tenda.

7. Manfaatkan Kartu Kredit

Kartu kredit sangat bermanfaat saat traveling ke luar negeri. Bahkan ketika Anda pergi ke Eropa, banyak hal yang bisa didapatkan seperti promo dengan lebih mudah dan murah dengan kartu kredit.

8. Makan di pinggir jalan

Dibandingkan makan di restoran dengan harga mahal, lebih baik makan di kaki lima yang murah meriah. Tapi kalau Anda pakai kartu kredit dengan diskon, makan di restoran tidak jadi masalah.

9. Maksimalkan fungsi kartu pelajar

Di negara-negara Eropa, pelajar mendapatkan perlakuan spesial. Mulai dari urusan transportasi umum yang harganya lebih murah, sampai diskon untuk makan di restoran dan kios pinggir jalan.

10. Jangan lupa asuransi perjalanan

Agar rekening dan tabungan tidak terkuras saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, gunakan asuransi perjalanan. Dengan asuransi perjalanan segala macam risiko finansial yang mungkin terjadi akan ter-cover tanpa perlu mengeluarkan uang.[tm]

askrida | Sumber : info.matawanita.com/read/2016/07/21/240254/nih-10-tips-traveling-murah-ke-eropa