Wajib Tahu, Asuransi Mobil Pengajuan Online

Wajib Tahu, Asuransi Mobil Pengajuan Online

14 Feb 2019, 16:03
Wajib Tahu, Asuransi Mobil Pengajuan Online

Kendaraan saat ini bukanlah menjadi barang yang mahal, mencari atau memiliki kendaraan saat ini sama saja dengan begitu mudahnya jika kita ingin mencari Asuransi Pengajuan Mobil Online, sebab sejauh mata memandang kita sudah pasti melihat banyak kendaraan yang lewat di jalanan depan rumah maupun di depan kantor dan berbagai sarana dan pra sarana lainnya. Jika dulu kendaraan mobil tergolong sesuatu yang mahal, namun seiring berjalannya waktu kita bisa memilih mobil yang harganya tidak begitu mahal bahkan ada yang dijual di bawah Rp150.000.000,- per unit, cukup murah bukan?

Berikut ini kami akan memberikan beberapa tip tentang cara memilih kendaraan yang tepat untuk keperluan sehari-hari, apa saja itu? Yuk mari kita simak ulasannya berikut ini dengan cara menjawab 5 pertanyaan guna menentukan mobil apa yang harusnya kamu beli.

  • Pilih yang jenisnya sesuai kebutuhan (city car, SUV, family car, dan lain-lain)
  • Seperti apa spesifikasi dan kualitasnya? Apakah baru launching atau sudah terbukti kualitasnya di pasaran?
  • Apakah harganya sepadan dengan kualitasnya? Apa ada alternatif lain yang lebih sepadan?
  • Apa harganya sesuai dengan kemampuan finansial Anda?
  • Perhatikan juga biaya service dan spare parts-nya, pajak, dan lainnya

Bagian Pertama yaitu memilih jenis kendaraan

Ini harus kamu lakukan agar tidak ada penyesalan di kemudian hari karena salah memilih jenis mobil, ingat bahwa memilih mobil itu hampir sama dengan memilih pasangan atau memilih asuransi mobil pengajuan online , karena itulah yang nanti akan menemani keseharian kita untuk jalan-jalan atau berangkat kerja.

Secara umum ada 3 jenis kendaraan yang sering kita jumpai di keseharian yaitu jenis City Car, SUV, dan Famiy car.

  • Menurut Wikipedia, City car adalah mobil yang mesin dan dimensinya memang didesain untuk jalan raya di kota besar karenan jalanan di kota besar biasanya pada dan macet. Nah, mobil mungil ini bisa dipakai untuk menghemat bbm karena memang konsumsinya tidak sebesar mobil jenis lain misalnya multipurpose vehicle (MPV).
  • Sedangkan SUV sendiri merupakan, Kendaraan Utilitas Sport (Bahasa Inggris: Sport Utility Vehicle), disingkat SUV adalah klasifikasi mobil penumpang namun dibangun di atas kerangka truk ringan. Di Indonesia, mobil yang berjenis ini sering disebut “Jip”.
  • Yang ketiga adalah mobil keluarga yang memiliki arti klasifikasi mobil yang digunakan di Eropa untuk menggambarkan mobil biasanya berukuran. Nama ini berasal dari kesesuaian mobil-mobil ini untuk membawa seluruh keluarga secara lokal atau berlibur . Sebagian besar mobil keluarga adalah hatchback atau sedan , meskipun ada MPV , estat dan cabriolet dengan struktur yang sama dengan gaya bodi lainnya . Istilah ini mencakup dua jenis mobil keluarga.

Bagian kedua yaitu spesifikasi dan kualitas mobil

Ini tidak kalah pentingnya, terkadang kita sering tergiur dengan mobil yang berharga terlalu murah namun spesifikasi yang ditawarkan tidaklah memuaskan, tidak hanya itu terkadang mobi tersebut memiliki kualitas yang tidak begitu bagus, untuk memastikan apakah mobil tersebut bagus atau tidak bisa kita lihat langsung dari pengalaman tetangga yang memiliki mobil atau bisa langsung datang ke bengkel untuk bertanya jenis kendaraan apa saja yang sering masuk bengkel karena dan kesalahan alat.

Bagian ketiga yaitu Apakah harganya sepadan dengan kualitasnya?

Apa ada alternatif lain yang lebih sepadan? Kita harus tahu misalkan ada sebuah mobil yang dijual seharga 500 juta namun kualitasnya sama saja dengan mobil yang seharga 200 juta, alangkah lebih baik jika kita mencari yang sepadan atau minimal mirip sebagai alternative pembelian mobil.

Bagian ke empat ini adalah kita harus memastikan Apa harganya sesuai dengan kemampuan finansial ?

Jika penghasilan kita tidaklah begitu tinggi maka kami sarankan agar jangan memaksakan diri untuk membeli mobil yang harganya diatas 500 juta Karena sudah pasti akan membuat kamu pusing memikirkan tagihan mobil tersebut jika kamu membelinya via kredit, ini berlaku juga loh untuk yang membeli cash baiknya janganlah memaksakan diri untuk membeli yang begitu mahal jika belum sesuai dengan penghasilan, mendingan uangnya ditabung untuk keperluan lainnya atau kamu gunakan saja untuk asuransi mobil pengajuan online untuk mobil bekasmu daripada harus membeli mobil baru yang mahal dan menguras kantong.

Bagian terakhir adalah Perhatikan juga biaya service dan spare parts-nya, pajak, dan lainnya

Semakin mahal sebuah mobil biasanya akan mahal juga biaya operasional seperti perawatan mobil, biaya servis, biaya suku cadang ataupun kendaraan . Jangan sampai kita membeli mobil mahal namun ternyata pajaknya nunggak bertahun-tahu, kemudian suku cadangnya juga sulit ditemukan dan harus pesan dulu berminggu-minggu baru sampai. Tentunya hal tersebut akan sangat merepotkan dan membuat kita kesal, apalagi kalau mobil tersebut merupakan alat transportasi yang rutin kamu gunakan setiap hari.

Sumber : sepenggal.info/asuransi-mobil-pengajuan-online-terbaik